Metrobatam.com, Batam – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memastikan bahwa supply LPG 3kg di area Bintan, Kepulauan Riau sesuai dengan kuota dan dipastikan aman.

Rata-rata penyaluran LPG 3 Kg untuk Bintan adalah sebesar 5.880 tabung atau 17.640 Kg perhari. Selama bulan Desember ini, sudah ada penambahan alokasi LPG 3kg diwilayah Bintan sebanyak 5.040 tabung atau 15.120 kg.

Terdapat 3 agen yang menyalurkan LPG 3 Kg di wilayah Bintan, 1 SPBE, serta 253 pangkalan resmi yang tersebar di 10 Kecamatan wilayah Bintan. Harga Eceran Tertinggi di wilayah Bintan sebesar Rp14.000 per tabung.

Saat ini memang ada program konversi atau pembagian paket perdana diwilayah Tanjung Balai Karimun sebanyak 45.587 paket yang diberikan kepada warga yang berhak mendapatkan. Pengisian saat ini untuk wilayah Tanjung Balai Karimun melalui Spbe di Tanjung Uban, tetapi tidak mengurangi kuota atau alokasi lpg 3 kg untuk wilayah Bintan.

Branch Marketing Manager Pertamina Wilayah Kepri, Oos Kosasih, memastikan ketersediaan LPG 3kg tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu di Bintan. Agar penyaluran LPG 3kg tetap tepat sasaran, dihimbau untuk masyarakat mampu serta restoran dan usaha komersial lainnya menggunakan LPG non subsidi.

“Pertamina memastikan LPG 3 kg tetap aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mampu serta tidak ada pengurangan pasokan di Batam. Pertamina juga menyalurkan LPG 3kg sesuai kuota yang telah ditetapkan pemerintah dan apabila penyalurannya tepat sasaran, maka seharusnya pasokan tersebut sangat cukup untuk penuhi kebutuhan,” terang Oos.

Peruntukan LPG 3kg hanya bagi rakyat miskin dengan penghasilan kurang dari Rp 1,5 jt per bulan atau Usaha Mikro. Bagi warga mampu, Pertamina menyediakan LPG non subsidi seperti Bright Gas 5,5kg, Bright Gas 12kg dan Elpiji tabung biru 12 kg serta 50 kg untuk usaha komersial

Pertamina menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila di lapangan menemui praktik kecurangan dalam pendistribusian LPG dapat melaporkan kepada Pertamina melalui Contact Center 1 500 000 maupun email pcc@pertamina.com.

(Thony)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...