Tarik Wisman Singapura dan Malaysia, Kemenpar Undang Rossa ke Batam

Metrobatam.com, Batam – Wonderful Fest siap menggoyang Batam dengan menampilkan salah satu diva terbaik Indonesia, Rossa, serta Republik Band. Bertempat di Sumatera Convention Batam, penonton akan diajak benyanyi bersama sang diva pada acara yang digelar, Sabtu, 8 Desember.

Tata panggung dengan didukung sound system serta tata lampu terbaik siap di persembahkan di konser tersebut.

“Ini konser besar, sudah pasti spektakuler. Targetnya jelas. Pengaruh musik Indonesia terasa begitu kuat di Singapura dan Malaysia. Apalagi Rossa sering mengelar konser tunggal di dua negara tersebut dan semuanya sukses. Ini peluang kita menarik wisatawan ke-2 negara ke Batam,” ungkap Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/12).

Giri mengaku paham dengan keinginan pasar Singapura dan Malaysia yang menjelang pergantian tahun biasanya para wisatawan itu mencari destinasi wisata akhir tahun.

Bacaan Lainnya

“Ini komitmen kita untuk terus menggelar atraksi wisata di perbatasan. Market-nya cukup besar untuk mendatangkan wisman ke Batam,” terang Giri.

Sementara Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun mendukung perhelatan tersebut. Jarak dekat, akses mudah, hanya 30 menit dari Singapura, baginya Batam mempunyai modal yang sangat kuat.

“Makin banyak aktivitas event, makin sering orang Singapura dan Malaysia menyeberang ke Batam,” jelas Arief.

Menteri asal Banyuwangi itu yakin bahwa setiap potensi pergerakan orang dari satu ke kota lain, serta dari satu negara ke negara lain, dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis.

“Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak,” jelas Arief.

Terpisah Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh mengatakan Malaysia dan Singapura merupakan target potensial.

Apalagi Malaysia dan Singapura secara budaya sangat dekat karena berasal dari satu rumpun Melayu. Bahkan banyak penyanyi Indonesia yang digandrungi di ke-2 negara tersebut.

“Batam kan masuk program crossborder tourism. Jadi nggak cuma wisata alam, sport tourism dan MICE saja yang kita support. Wisata berbalut musik juga ikut kami dukung. Jangan ragu datang ke Batam, pasti mengasyikkan,” ucap Masruroh yang biasa disapa Iyung.

Sumber : cnnindonesia

 

Pos terkait