Metrobatam, Jakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo, berkomitmen tinggi dalam penegakan hukum. Komitmen itu ditunjukkan dalam sikapnya yang tidak melakukan intervensi terhadap kasus-kasus yang menimpa kader partai pengusungnya.

“Komitmen Jokowi dalam penegakan hukum sangat terlihat dari beberapa kasus yang menimpa kader partai koalisi Indonesia kerja. Tidak ada kompromi. Tidak ada intervensi,” ujar Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, dalam keterangan tertulis, Senin (17/12).

Hal itu disampaikan Maman di hadapan relawan Pro Jokowi (Projo) saat Rakerda Projo Kepulauan Riau. Acara digelar pada Minggu (16/12) kemarin.

Maman mengatakan selama ini Jokowi tidak pernah mengintervensi kasus hukum yang menjerat kader partai pendukungnya. Jokowi tidak berkompromi terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan.

“Semua diserahkan kepada aparat hukum, termasuk KPK untuk kasus korupsi,” katanya.

“Pemerintahan Jokowi menjadikan hukum sebagai instrumen untuk menegakkan keadilan, bukan instrumen kekuasaan,” imbuh Maman.

Dalam kesempatan itu, Maman juga mengingatkan para relawan Projo untuk aktif mengampanyekan Jokowi secara door to door. Mereka diminta menyebarkan informasi capaian-capaian Jokowi selama menjadi presiden.

“Mengingatkan kembali agar seluruh relawan bergerak secara militan, strategis, dan sinergis untuk door to door, dari hati ke hati, memenangkan pasangan 01, Jokowi-Amin,” katanya.

“Ayo terbang tinggi. Arungi lautan tak bertepi. Jokowi memang berprestasi. Mari kita pilih sekali lagi,” kata Maman membaca pantun saat mengakhiri sambutannya.

Rakerda tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Nasirun dan wakil Gubernur Kepri Isdianto. Hadir juga Ketua TKD Jokowi-Maruf Amin serta Ketua DPP Projo Budi Arie dan Sekjen Handoko. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...