Bintan Dapat Adipura Lagi, Ini Komentar Riny Fitrianti

Tokoh perempuan Kepri, Riny Fitrianti foto bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Metrobatam.com, Bintan – Kabupaten Bintan berhasil mendapatkan Piala Adipura untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Penghargaan tersebut dianugerahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) pada Senin (14/1/2019) di Jakarta.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan mempertahankan prestasi bergengsi Piala Adipura.

Tokoh perempuan Kepri, Riny Fitrianti mengapresiasi capaian Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkomitmen dalam melakukan pembangunan berkelanjutan. Serta peran besar masyarakat dalam menyukseskan ikhtiar baik pemerintah. Ke depan, dia berharap daerah lain di Kepri dapat mengikuti langkah Kabupaten Bintan.

“Selamat untuk Piala Adipura yang keempat secara berturut-turut Kabupaten Bintan, semoga tetap bisa dipertahankan, semakin bersih, dan nyaman untuk masyarakat. Peran besar pemerintah dan semua pihak patut diapresiasi, terutama masyarakat. Tanpa keikutsertaan menyukseskan program pemerintah, sulit untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Ke depan kita berharap pembangunan di Kepri tetap mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya untuk kemajuan bersama,” jelas Riny Fitrianti saat dimintai komentar di Bintan, Senin (14 /1/2019).

Bacaan Lainnya

Calon Anggota DPR RI Dapil Kepri tersebut menambahkan di tengah geliat pembangunan infrastruktur, acapkali tidak memperhatikan faktor-faktor lingkungan, namun masyarakat dan pemerintah Bintan mampu membuktikan hal tersebut mampu menyeimbangkan antara lingkungan dan pembangunan.

“Pembangunan harus menitik beratkan pada keseimbangan, jangan sampai mengangu atau memusnahkan lingkungan, sosial, dan budaya, prestasi Kabupaten Bintan harus dijadikan contoh (meraiah Piala Adipura) dan motivasi kita semua untuk memajukan Kepri,” tegas putri mantan Gubernur Kepri (alm) Muhammad Sani tersebut. (Mb)

Pos terkait