Bangunan Dikelilingi Semak Belukar, Ini Penjelasan Pihak Dinas PTSP Lingga

Metrobatam.com, Lingga – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdangangan Kabupaten Lingga mengungkapkan bahwa bangunan pasar tradisional yang berdiri di jalan baru itu tak lama lagi diresmikan.

“Dalam waktu dekat akan kita resmikan, kemungkinan kalau tidak ada halangan pak Bupati atau pak Wakil yang akan meresmikan,” ujar Kasi Perdagangan Wira, menjawab wartawan, Jumat (25/1/2019) sore.

Menurutnya, pasar yang di bangun dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) itu diperuntukan menjual sayur dan ikan.

“Kami lagi mengumpulkan siapa saja yang mau menempati lokasi tempat dagang tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang belum mengetahui atau ingin menyewa tempat bisa langsung datang ke sini (DPM-PTSPP -Red),” imbuh Wira.

Bacaan Lainnya

Mengenai bangunan pasar tradisional yang disekelilingnya telah ditumbuhi semak belukar, Wira tak membantahnya. Begitu juga halnya dengan lahan yang kadung jauh dari rumah penduduk.

“Itu kan baru selesai di bangun. Mungkin nanti setelah orang kementerian turun dan melakukan pengecekan baru kami bersihkan,” jelas Wira.

“Kalau untuk lahan, itu yang terkadang menjadi hambatan kami, karena semua lahan di kota sudah menjadi hak milik, makanya lahan bangunan pasar itu di bangun pada lokasi lahan wakaf, yang tadinya lahan tersebut dipenuhi tumbuhan yang tidak produktif lagi,” ujarnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, bangunan pasar tradisional itu di dalamnya telah tersedia fasilitas meja. Jumlahnya pun ada sekitar dua belas unit. (SM)

Pos terkait