Copa del Rey: Atletico Disingkirkan Girona

Metrobatam, Jakarta – Atletico Madrid tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey. Berimbang 3-3 dengan Girona di leg kedua, Atletico terdepak karena kalah gol tandang.

Menjamu Girona di Wanda Metropolitano, Kamis (17/1) dinihari WIB, Atletico sebenarnya mengawali dengan baik. Nikola Kalinic sudah membawa tuan rumah unggul di menit ke-12 usai menuntaskan umpan terobosan Diego Godin.

Tapi tim tamu lantas merespons. Sepakan voli Valery mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Girona membalikkan keadaan di menit ke-59. Tendangan bebas Aleix Garcia ditanduk Cristhian Stuani mengarah ke pojok kanan bawah.

Bacaan Lainnya

Laga berjalan semakin ketat. Atletico yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri meningkatkan intensitas dan berhasil menyamakan skor di menit ke-66.

Antoine Griezmann melepaskan umpan terobosan untuk Kalinic, tapi dibiarkan oleh sang penyerang. Bola diterima Correa dan diselesaikan ke dalam gawang.

Atletico nyaris menambah gol ketika umpan Correa disambar Godin. Bola ditepis dan mengenai mistar gawang, lalu disapu.

Di menit ke-84, tuan rumah kembali memimpin. Tusukan Thomas Lemar di kiri diakhiri dengan umpan ke Griezmann. Griezmann menuntaskannya dengan sepakan deras.

Tapi keunggulan Atletico tak bertahan cukup lama. Girona merespons empat menit kemudian. Sepakan Borja Garcia mengenai kaki Seydou Doumbia dan masuk ke gawang.

Di sisa waktu, Atletico tak berhasil mendapatkan gol kemenangan. Girona pun lolos karena berhasil mencetak tiga gol di Wanda Metropolitano, dengan skor agregat 4-4.

Susunan pemain:

Atletico: Antonio Adan; Juanfran (Lucas Hernandez 67′), Jose Gimenez, Santiago Arias, Diego Godin; Koke (Antoine Griezmann 61′), Saul Niguez (Rodri Hernandez 56′), Thomas Lemar, Thomas Partey; Nikola Kalinic, Angel Correa

Girona: Gorka Iraizoz; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Valery Fernandez, Douglas Luiz, Pedro Porro, Alex Granell (Pere Pons 73′), Aleix Garcia; Anthony Lozano (Seydou Doumbia 68′), Cristhian Stuani (Borja Garcia 82′). (mb/detik)

Pos terkait