Coppa Italia: Juventus Disingkirkan Atalanta

Bergamo – Juventus dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia. Ini terjadi usai mereka kalah 0-3 dari Atalanta di babak perempatfinal.

Atalanta berlaga menghadapi Juventus di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/1) dini hari WIB. La Dea tampil menjanjikan di awal laga dengan menekan Juventus.

Alejandro Gomez membuka peluang bagi tuan rumah pada menit ke-4. Saat sepakan kerasnya masih melambung dari gawang Juventus.

Penyerang asal Argentina ini kembali menebar ancaman bagi gawang Si Nyonya Tua. Pada menit ke-23, tembakan jarak jauhnya memaksa Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang.

Bacaan Lainnya

Terus menyerang Atalanta akhirnya mampu membobol gawang Juventus pada menit ke-37 melalui Timothy Castagne. Gol ini diawali dari kesalahan Joao Cancelo.

Bola yang dikuasai oleh pemain asal Portugal tersebut mampu dicuri oleh Castagne. Sayap Atalanta ini kemudian menggiring bola hingga depan kotak penalti lalu melepas sepakan yang menembus gawang Juventus.

Selang dua menit dari gol pertama Atalanta kembali mampu membobol gawang Juventus. Kali ini giliran Duvan Zapata yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan pendeknya dengan Mario Pasalic di kotak penalti Juventus diakhiri Zapata dengan sepakan keras. Bola yang melaju kencang menghujam jala gawang Szczesny.

Sepanjang babak pertama, Juventus kesulitan untuk mengembangkan permainan. Cristiano Ronaldo dkk bahkan tak sekalipun melakukan tembakan ke arah gawang.

Pada babak kedua Juventus berusaha bangkit. Meski begitu usaha mereka terhalang solidnya lini pertahanan tuan rumah.

Peluang emas bagi Juventus baru datang di menit ke-68. Bola liar dari tendangan bebas mampu dimanfaatkan Sami Khedira untuk melepaskan tendangan voli. Namun ancaman tersebut dengan sigap diamankan Etrit Berisha.

Ketika Juventus tengah membutuhkan gol, Mattia De Sciglio justru membuat kesalahan fatal pada menit ke-86. Ia melakukan umpan backpass yang terlalu lemah kepada Szczesny. Akibatnya bola mampu dimanfaatkan Zapata untuk mencetak gol ketiga Atalanta.

Gol Zapata tersebut membuat Atalanta menutup laga ini dengan keunggulan 3-0 atas Juventus.

Hasil ini memastikan Juventus yang merupakan juara bertahan tersingkir dari Coppa Italia. Sedangkan Atalanta melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Fiorentina.

Susunan Pemain

Atalanta : Berisha; Toloi, Djimsiti, Palomino (Masiello); Hateboer, Freuler, De Roon (Gosens 90′) ,Castagne, Papu Gomez; Ilicic (Pasalic 26′), Zapata

Juventus : Wojciech Szczesny; De Siglio, Rugani, Chiellini (Cancelo 27′), Alex Sandro; Bentancur, Khedira (Pjanic 71′), Matuidi, Benadeschi, Ronaldo, Dybala (Doglas Costa 62′). (mb/detik)

Pos terkait