Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti

Metrobatam.com, Batam – Dinas Tenaga Kerja Kota Batam menyiapkan 32 jenis pelatihan untuk pencari kerja di tahun 2019 ini. Pelatihan disiapkan untuk 912 orang yang belum bekerja.

“Pelatihan ini khusus untuk mereka yang belum pernah mengikuti pelatihan dari Disnaker. Serta tidak sedang bekerja atau belum pernah bekerja,” kata Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti, beberapa waktu lalu.

Persyaratan lainnya yaitu berusia 18-45 tahun. Pendidikan minimal SLTA, kecuali untuk beberapa pelatihan. Seperti pelatihan tata rias kecantikan rambut, salon kecantikan, motor roda dua, menjahit garmen, welder dasar, dan hidroponik bisa untuk warga dengan pendidikan minimal SLTP. Sementara untuk pelatihan Human Resources Department (HRD) minimal pendidikan D3.

“Khusus untuk pelatihan security, ada syarat minimal tinggi badan. Bagi laki-laki minimal 165 cm dan perempuan 159 cm. Dan harus melengkapi surat keterangan sehat dari dokter,” paparnya.

Adapun berkas yang harus dilengkapi antara lain fotokopi KTP Batam, fotokopi AK1 atau kartu pencari kerja, fotokopi ijazah terakhir, dan pas foto berwarna latar belakang merah 3×4 sebanyak dua lembar. Peminat juga perlu mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil saat mendaftar atau diunduh di disnakerbatam.go.id.

Proses pendaftaran dan seleksi calon peserta dilaksanakan pada 12-13 Januari 2019, pukul 09.00-14.00 WIB. Bertempat di SMPN 3 Batam di Sei Harapan Sekupang. Pengumuman hasil seleksi dan pendaftaran ulang dijadwalkan pada 17-18 Januari di Kantor Disnaker di Sekupang.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya,” tegasnya.

(Hms/mcb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...