Fantastis, Transaksi Satu Muncikari Prostitusi Artis Capai Rp 2,8 M

Metrobatam, Surabaya – Polda Jawa Timur tidak mau setengah-setengah dalam membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan para artis. Satu temuan luar biasa ditemukan dari salah satu mucikari yang sudah diamankan.

Polisi telah memeriksa rekening koran dari satu muncikari tersangka kasus prostitusi artis. Hasilnya, transaksi yang ada mencapai Rp 2,8 miliar.

Read More

“Yang sudah ada buktinya, dan dimana untuk menguatkan bahwa prostitusi online ini besar, kita sudah mengambil hasil data dari mengambil rekening koran ini Rp 2,8 M, besar sekali,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (10/1).

Luki mengatakan transaksi ini terhitung cukup besar. Sementara pihaknya masih mengembangkan berapa jumlah transaksi dari tersangka lainnya.

“Cukup besar sekali transaksinya dan datanya ada dari perbankan yang kita dapatkan dan akan kita kembangkan terus,” lanjut Luki.

Selain itu, Luki juga menyakinkan jika pihaknya akan memanggil lima dari 45 artis yang terbukti kuat terlibat dari jaringan prostitusi online. Kelimanya akan dipanggil sebagai saksi untuk melengkapi keterangan.

“Transaksi 5 artis, akan kami panggil saksi untuk menguatkan muncikari,” pungkas Kapolda Jatim.

Dari 45 artis yang disebut berada dalam jaringan prostitusi online yang sama dengan Vanessa Angel, polisi mengatakan untuk sementara ada 5 artis yang sudah terbukti kuat keterlibatannya.

“Saya sampaikan disini untuk menguatkan pelaku bisnis online ini dari 45 orang artis ini sementara ada 5 yang ada kaitannya didukung dengan bukti,” katanya.

Luki menambahkan kelima artis ini juga terkait dengan dua muncikari yang telah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya, yaitu ES alias Endang dan TN alias Tentri.

Lalu, siapa saja inisial dari kelima artis tersebut? Luki mengatakan dari muncikari TN, ada tiga artis yang terbukti kuat keterlibatannya, yaitu AC, TP dan BS.

Sedangkan dari muncikari ES diketahui ada dua artis berinisial ML dan RF yang berada dalam jaringannya. “Lima oknum ini dalam waktu dekat akan kita panggil,” tandas Luki.

Masih Ada Dua Muncikari

ES dan TN sudah dibekuk dan ditetapkan sebagai tersangka dalam jaringan prostitusi online yang melibatkan para artis dan model. Namun ternyata ada dua muncikari lain yang masih berkeliaran.

Polda Jatim telah mengantongi dua nama muncikari yang juga terlibat dalam prostitusi artis secara online tersebut. Hingga kini status keduanya masih menjadi buron polisi.

“Dua DPO dalam monitoring kami dan Insya Allah dalam waktu dekat untuk identitas maupun lokasi yang bersangkutan sudah kita monitor,” kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan kepada wartawan di Mapolda Jatim, Kamis (10/1).

Yusep menambahkan, kedua DPO itu juga berjenis kelamin wanita. Mereka diketahui memiliki peran yang sama dengan dua muncikari yang telah tertangkap sebelumnya.

“Sementara dua terduga tersebut dua orang wanita. Perannya hampir sama daripada yang patut diduga sebagai tersangka,” lanjutnya.

Yusep pun berharap pihaknya dapat segera mengamankan kedua muncikari tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini kita bisa melakukan upaya paksa kepada kedua terduga tersebut,” harapnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts