Kades Sungai Besar Tegaskan Pembukaan Lahan Cetak Sawah Berdampak Positif bagi Masyarakat

Kepala Desa (Kades) Sungai Besar, Nazaruddin

Metrobatam.com, Lingga – Kepala Desa (Kades) Sungai Besar, Nazaruddin menegaskan bahwa, pembukaan lahan pertanian untuk percetakan sawah di Sungai Besar dibuka PT. Multi Coco Indonesia sangat berdampak positif bagi masyarakat.

Bahkan 34 hektar pembukaan areal sawah sudah dibuka sangat terasa dengan panen yang dilakukan oleh PT tersebut beberapa waktu lalu.

“Kita sangat terbantukan dengan adanya lahan sawah ini. Bahkan kita sudah bisa makan beras yang kita tanam sendiri” ucap Nazaruddin kepada awak media, Sabtu (5/1) pagi.

Hal ini pun sontak menepis tudingan dari Akun Facebook Mandala Pancur yang mengatakan bahwa Proyek cetak sawah yang dilakukan oleh Owner PT Multi Coco Indonesia Ady Indra Pawenari di Desa sungai besar penuh dengan masalah dan tidak bermanfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan, apa yang disampaikan akun Facebook Mandala Pancur adalah tidak benar. Justru apa yang disampaikan akun tersebut di medsos berujung pada laporan Ady Indra Pawenari ke pihak kepolisian.

Kata Nazaruddin saat ini ada sekitar 5 hektar dari 35 hektar yang sudah ditanam masyarakat. Dan penanaman ini akan terus berlanjut. Apalagi kedepannya Program TNI Manunggal Membangun Desa rencananya akan membuka lahan sekitar 100 hektar lebih.

“Dilokasi sekarang sudah bagus, hanya ada lahan yang belum di tanam, jadinya terlihat tak terurus, padahalkan itu hanya perlu waktu,” ucapnya

Sejak awal pembukaan sawah, pembajakan, penanaman hingga panen, semua melibatkan masyarakat Desa Sungai Besar. Begitu juga hasilnya, meski belum banyak, tapi semuanya sudah merasakan beras dari sawah Sungai Besar. Hingga sekarang mereka masih kerja.

Untuk penanaman, lanjut Nazarudin, saat ini ada sekitar 5 hektar dari 35 hektar yang sudah ditanam masyarakat. Dan penanaman ini akan terus berlanjut. Apalagi kedepannya Program TNI Manunggal Membangun Desa rencananya akan membuka lahan sekitar 100 hektar lebih.

“Dilokasi sekarang sudah bagus, hanya ada lahan yang belum di tanam, jadinya terlihat tak terurus, padahalkan itu hanya perlu waktu,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kabag Humas Pemkab Lingga, Buana Februari menyebutkan, Bupati Lingga Alias Wello tengah menggesa di pusat untuk membangun Irigasi daerah Sungai Besar.

“Pembangunan Irigasi itu harus ada agar lebih dirasakan manfaatnya ke masyarakat, bupati tengah menggesa ini di pusat,” kata Buana. (Budi Arifin)

Pos terkait