KPU Serahkan Kisi-kisi Debat Capres, Timses Tak Boleh Bocorkan

Metrobatam, Jakarta – KPU sudah mengirimkan bocoran soal debat pertama capres. Bocoran soal debat ini diserahkan ke perwakilan masing-masing pasangan capres-cawapres.

“Semalam sudah diberikan pukul 23.00 WIB, ke kedua wakil dari masing-masing paslon,” ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Read More

Perwakilan paslon juga sudah menandatangani surat pernyataan. Surat pernyataan berisikan perjanjian tidak akan menyebarluaskan kisi-kisi debat capres tersebut.

“Ketika menyerahkan kepada masing-masing wakil paslon mereka juga sudah menandatangani surat pernyataan, bahwa daftar pertanyaan ini bukan untuk disebarluaskan, kecuali diberikan kepada pasangan calon,” kata Pramono.

“Nanti terserah pasangan calon untuk membukanya, membahasnya dengan lingkungan yang sangat terbatas mungkin dengan konsultannya dan sebagainya,” sambungnya.

Selain itu, dia juga mengatakan pihaknya memastikan tidak membedakan bocoran pertanyaan debat capres yang diberikan kepada masing-masing paslon.

“Kita pastikan dua amplop yang kita berikan kepada kedua wakil paslon ini adalah sama dan tidak berbeda sama sekali,” tuturnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts