Foto : Penlantamal IV Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Letkol Laut (PM) M. Erwin Kasirun, M,Tr.Hanla resmi menjabat Komandan Polisi Militer (Danpom) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV menggantikan Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, M.Tr.Hanla setelah dikukuhkan dalam suatu upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Jumat (11/1).

Upacara Sertijab tersebut dihadiri Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd., Komandan Lanud RHF Kolonel Pnd Elistar Silaen, S.T., perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, Wadan Lantamal IV, Wakabin Rumkital Dr. Midiyato S., Para Asisten Danlantamal IV, Danwing Udara 2, Dansatrol Lantamal IV, Danlanud TPI, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, serta Danyonmarhanlan IV TPI.

Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut mengatakan, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan. Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Selanjutnya Danlantamal IV menyampaikan Pom Lantamal IV adalah unsur pelaksanan Pembinaan teknis Lantamal IV yang tugas kewajibannya melaksanakan pembinaan tata tertib dan disiplin di lingkungan Lantamal IV. Dalam melaksanakan tugasnya, Pomal Lantamal IV menyelenggarakan fungsi membina dan memeihara tagaknya hukum, disiplin, tata tertib militer dan pengamanan fisik serta menyelenggarakan fungsi kepolisian militer di lingkungan Lantamal IV.

Apabila dicermati tugas kewajiban dan fungsi Pomal Lantamal IV serta dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada sehingga mampu memberikan hasil yang optimal, ujar Danlantamal IV.

Letkol Laut (PM) M. Erwin Kasirun, M.Tr.Hanla sebelum menjabat Danpomal Lantamal IV bertugas di Mabesal sebagai Dansatprov Denma, sedangkan Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, M.Tr.Hanla selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dansatprov Denma Mabesal.

(Penlantamal IV)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...