Megawati: PDIP Harus Menang, Haqqul Yakin Jokowi Jadi Lagi

Metrobatam, Jakarta – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya harus kembali memenangkan Pemilihan legislatif (pileg) 2019. Ia meminta kemenangan PDIP diraih dengan cara yang diatur oleh konstitusi.

“Sebagai Ketua Umum partai saya tegaskan PDI Perjuangan harus kembali menang dengan tetap menggunakan cara-cara konstitusional,” ujar Megawati di acara HUT ke-46 PDIP di JIExpo, Jakarta, Kamis (10/1).

Read More

Terkait hal itu, Presiden ke-5 RI itu sempat menanyakan kesiapan para keder PDIP.

“Apakah kalian siap?,” tanya Mega.

“Siap,” jawab seluruh kader PDIP di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga meminta kader PDIP pantang mundur untuk memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ia meminta para kader juga yakin bahwa Jokowi bisa menang kembali seperti di Pilpres 2014.

“Kalian siap? Pantang mundur? Yakin? Pak Jokowi jadi lagi? Haqqul yakin?,” tanya Megawati.

“Yakin,” jawab seluruh kader PDIP.

Selanjutnya, Megawati mengingatkan waktu pemilu tinggal sebentar lagi. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kader bergerak demi cita-cita PDIP.

Ia juga menegaskan kemenangan PDIP merupakan kemenangan rakyat dan bangsa Indonesia. “Partai ini harus menang. Pak Jokowi harus terpilih lagi sebagai presiden,” ujarnya.

Lebih dari itu, ia meminta seluruh kader tidak saling bertengkar hanya untuk memperebutkan kursi legislatif.

“Jangan saling sikut. Singkirkan metode konflik. Enyahkan hasrat devide et impera,” ujar Megawati.

Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP siap memenangkan pemilu legislatif, sekaligus memenangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Bagaimanapun memenangkan PDI Perjuangan sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-Kiai Haji Ma’ruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat,” ujar Hasto.

Hasto juga bersyukur sejarah panjang PDIP sejak PNI terbentuk telah melahirkan tiga presiden, yakni Soekarno, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo.

Rayakan HUT ke-46, PDIP Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’rufHasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Selain itu, Hasto menegaskan ideologi Pancasila dan gotong royong menjadi kunci eksistensi partainya hingga dengan saat ini.

“Kami yakin bahwa ideologi Pancasila, gotong royong dan semangat kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai,” ujar Hasto.

Hasto menuturkan pada peringatan HUT kali ini menjadi puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan kader partai.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan dalam acara ini kader juga akan mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi dan misi Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, kader akan mendapat sejumlah buku yang telah disediakan, salah satunya buku komik tentang Bung Karno.

“Dirgahayu PDI Perjuangan ke-46, kokoh berdiri di jalan Pancasila dan setia mengawal NKRI, UUD 1945, dan Kebhinnekaan Indonesia,” ujar Hasto. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts