Metrobatam, Jakarta – PKS akan menyetorkan 3 nama cawagub ke Gerindra sore ini. Salah satu nama baru yang diajukan sebagai pengganti Sandiaga Uno itu adalah Ketua Fraksi PKS DKI Abdurrahman Suhaimi.

“Nama kader PKS yang diajukan sebagai cawagub, pertama, Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakir Purnomo saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/1).

Sakir mengatakan, setelah melewati mekanisme fit and proper test, nantinya dari 3 nama yang disodorkan ke Gerindra, hanya dua yang dimajukan ke DPRD.

“Dari 3 nama tersebut di atas, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI Jakarta hanya 2 nama,” kata Sakir.

Nama panitia seleksi cawagub yang diajukan PKS juga baru. Nama tim pansel yang disodorkan PKS berasal dari kalangan profesional, seperti eks Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasodjo serta pengamat politik Ubedilah Badrun.

“Tim fit and proper test yang PKS ajukan dari kalangan profesional, pertama, Prof Eko Prasojo; kedua, Ubedilah Badrun, SPd, MSi,” jelas Sakir.

Abdurrahman Suhaimi merupakan nama baru dalam daftar cawagub PKS. Sebelumnya, PKS mengajukan Agung Yulianto dan Syaikhu.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif menyambut gembira PKS yang akan menyerahkan nama cawagub. Dia juga akan mengecek ke DPD sore nanti.

“Saya sambut gembira tim FPT (fit and proper test) dan nama cawagub jika hari ini dikirimkan. Belum saya terima. Nanti sore saya cek staf sekretariat DPD Gerindra,” paparnya. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...