Siapa yang Buat Megawati Mumet?

Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sampai mumet lantaran anak buah Prabowo Subianto kerap menyudutkannya. Siapa anak buah Prabowo yang dimaksud?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pernyataan Megawati itu hanya selingan yang disampaikan saat pidato.

Read More

“Itu biasa, itu hanya selingan pidato,” kata Hasto usai acara HUT PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga menganggap pernyataan Megawati tersebut hanya sebagai penegasan hubungan baik antar para tokoh partai politik.

“Ibu itu cuma ingin menyampaikan, lihat lah tadi, antara Ibu Mega dengan Pak Try Sutrisno, bagaimana Pak Try Sutrisno dulu adalah ajudan Pak Harto. Bahwa semua hubungan itu baik, dulu boleh berbeda, tapi kan boleh pada sesi berikutnya itu kita bersama-sama lagi,” ujar Eriko di lokasi yang sama.

Eriko mengaku tidak tahu-menahu soal siapa anak buah Prabowo yang dimaksud Mega. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini menilai apa yang disampaikan Mega adalah keinginan agar semua pihak tidak menimbulkan perpecahan.

“Kalau secara khusus mengenai siapa yang dimaksud beliau ya tentu beliau sendiri yang tahu. Tapi jangan lah artinya konsep perbedaan ini karena menuju demokrasi nanti pemilukada ini, pemilu presiden ini, terus kemudian membuat suasana itu menjadi tidak baik, kemudian terjadi perpecahan, itu yang tidak diinginkan sebenarnya oleh Ibu Mega,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri kembali menyinggung soal anak buah Prabowo Subianto yang kerap menyudutkan pihaknya. Ia mengaku sampai mumet dibuatnya.

“Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya? Ketika yang namanya, kok anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang menyudutkan kita. Padahal seorang terdekat Prabowo membisiki saya, ‘Pak Prabowo kangen lho Bu sama nasi goreng Ibu.’ Kan lebih enak ya,” ujar Megawati.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat menyampaikan sambutan dalam HUT PDIP ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). Megawati berharap apa yang disampaikannya ini dapat didengar Prabowo dan pendukungnya.

“Mudah-mudahan terdengar beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa tho yang dicari? Saya suka mumet. Mumet bukan pusing aja, tapi sudah sampai muter,” tutur dia.

Gerindra Menyayangkan

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyayangkan pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri yang menyebut anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seringkali membuat mumet.

“Saya menyayangkan ya kalau Bu Mega menyampaikan bahwa anak buah Pak Prabowo bikin mumet,” kata Riza di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (10/1).

Padahal, kata Riza, hubungan antara Megawati dengan Gerindra dan Prabowo sangat baik. Salah satunya ditujukan ketika Prabowo pernah menjadi calon wakil presiden pendamping Megawati saat pemilihan presiden (pilpres) 2009.

Selain itu, Prabowo kata dia juga merupakan pengagum Presiden RI pertama, Soekarno yang tak lain adalah ayah Megawati.

“Jadi tentu kami tidak mungkin menyusahkan atau bikin mumet,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Selama ini, Riza mengatakan Gerindra selalu berpegang teguh pada konstitusi dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga, lanjutnya, tidak ada niatan Gerindra untuk mengusik maupun memfitnah siapapun.

Untuk itu, Riza pun berharap Megawati dapat mengenal lebih baik karakter Gerindra dan tidak terpengaruh dari berbagai pemberitaan yang muncul di publik.

“Jadi pelajari bibit, bebet, bobotnya. Yang namanya semua kader kan punya dinamika, punya karakter masing-masing. Tapi pada prinsipnya Pak Prabowo selalu mengajarkan yang baik dan teladan,” kata dia. (mb/detik/cnn indonesia)

Loading...

Related posts