Metrobatam.com, Tanjungpinang – Tingkatkan Semangat Menulis, Kemenag Tanjungpinang Adakan Kegiatan Sagusabu.

Sebanyak 146 peserta bersemangat mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) atau workshop Penulisan Buku Populer dan  Ilmiah Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) II di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, 12-13 Januari 2019.

Menariknya, tak hanya guru saja, ada juga anggota Polres Tanjungpinang dan pelajar Kelas VII SMP 1 Tanjungpinang yang jadi peserta.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Media Guru dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang.

Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin berharap kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah banyak aspirasi. Jarang pejabat yang menulis buku, nah saya dianggap yang aktif menulis buku. Itu kata teman-teman dari Media Guru,”kata Erman.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul berharap para guru mendapat inspirasi dan bisa menulis buku setelah mengikuti kegiatan ini.

“Ilmu itu mahal, makanya ada kesempatan bagus ini jangan disia-siakan. Saya jadi guru 33 tahun. Pangkat mentok IV A dan susah naik ke IV B. Untuk naik pangkat sekarang, butuh angka kredit. Syaratnya rajin menulis,”kata Syahrul.

Ada dua narasumber dalam workshop ini, yakni Pemimpin Redaksi Media Guru, Eko Prasetyo. Ia mantan editor Jawa Pos dan penulis buku yang produktif. Selain Eko, narasumber lainnya Lilik Fatkhu Diniyah, Editor Media Guru.

Para peserta yang ikut pelatihan ini berasal dari Batam, Bintan, Tanjunginang dan Karimun. Mereka mulai dari guru taman kanak-kanak, SD, SMP, MTsN, MA, SMA dan SMK. Ada juga sejumlah pengawas SD, SMP , SMA, MTs dan MA di Kepri. Hadir juga peserta dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Batam dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri. (Budi Arifin)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...