YBM PLN UP3 Tanjungpinang Berikan Bantuan Melalui Zakat Maal

Metrobatam.com, Tanjungpinag – Menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tidak lantas membuat PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang mengejar keuntungan semata.

Hal terserbut terpapar ketika Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Tanjungpinang terus hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui dana zakat maal yang potong dari gaji setiap pegawai PLN serta dana bantuan Corporate Social Corporate Social (CSR).

“Kita melalui dana CSR dan Bantuan Pimpinan PLN Tanjungpinang di Bulan Desember lalu, membantu membangun dua rumah belajar untuk pondok pesantren Al Idris di Toapaya,” ungkap Bendahara YBM PLN Tanjungpinang Elmi Tanjungpinang, Rabu (9/1) pagi.

Bacaan Lainnya

Elmi menegaskan pembangunan tersebut akan selesai dan resmikan oleh Manager UP3 PLN Tanjungpinang Fauzan di Bulan Februari 2019.

Selain itu, kata Elmi, YBM PLN Tanjungpinang juga memberikan bantuan sembako dan bantuan lain yang dibutuhkan masyarakat.

“Hampir setiap bulan kita turun untuk memberikan bantuan baik itu sembako maupun bantuan lainnya misalnya saja bantuan seragam sekolah,” ungkapnya.

Elmi menegaskan bantuan tersebut didapatkan dari pemotongan dua setengah persen setiap gaji pegawai PLN.

“Pendistribusiannya rata dari pusat itu zakat maal untuk masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Elmi menuturkan dengan adanya bantuan ini masyarakat juga bisa datang ke Kantor PLN untuk mengajukan bantuan, selanjutnya akan ada petugas amil zakat yang mensurvey ke lokasi ,apakah termasuk dalam delapan Asnaf. (Budi Arifin)

Pos terkait