Metrobatam.com, Batam – Acara akbar Kepri Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. yang digelar Jalan Dataran Engku Putri, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (24/2/2019). Acara ini dibanjiri kaum millennial.

Sekitar 153.000 warga Batam banjiri Dataran Engku Putri Batam, terbanyak se-Indonesia dibandingkan dengan acara sama yang digelar di provinsi lain. Millennial Road Safety Festival dengan tema Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang

Polda Kepri mendapat Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)  dalam hal pelayanan perpanjangan SIM A dan C di hari libur dengan peserta terbanyak se Indonesia, bahkan rekor sedunia dengan jumlah 1.000 orang.

Kapolda Kepri Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta mengikuti kegiatan ini, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas di Kepri sekitar 1.450an pada 2018 dan 61 persen korbannya generasi millennial dari umur 17 sampai 38 tahun.

“Dari kasus kecelakaan tersebut, 205 di antaranya meninggal,” ujarnya.

“Acara ini bertujuan memberdayakan generasi millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident,” ungkap Andap.

Pada saat acara Millennial Road Safety Festival juga dilaksanakan video conference ke Polres jajaran Polda Kepri yang secara serentak melaksanakan kegiatan serupa. Diantaranya Polres Tanjung Pinang, Polres Bintan, Karimun, Polres Lingga, Polres Anambas, Polres Natuna. Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan terjun payung oleh Polwan Polda Kepri.

“Kami menghimbau masyarakat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan harapannya masyarakat di wilayah Kepri aman lancar kondusif dan tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas,” jelas Kapolda.

Acara Millennial Road Safety Festival berlangsung meriah yang dihibur artis ibu Kota Rossa, Selfi KDI, Jaz, Lyla Band, Andre Taulani, Chika Jesica, Devano Denandra, Deviana Safara, DJ Una, DJ Kartika Ayu dan FDJ Isabele

Dan juga Pebulutangkis nasional Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, Bellaetrix Manuputty, Yulianti CJ dan Natalia Poluakan

Turut dihadir dalam acara tersebut Kapolda Kepri Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda seluruh seluruh masyarakat Kepri. (Basyrah)

 

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE