Usai Pelantikan, Ini Pesan Kepada Anggota Pramuka Kecamatan Tamiang Pesisir

Metrobatam.com, Lingga – Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga menjadi salah satu tempat dilaksanakannya perkemahan pramuka selama tiga hari. Di mulai pada Jum’at 15 Februari sampai dengan 17 Februari 2019, di Desa Tajur Biru.

Perkemahan dikemas dalam rangka pelantikan kepala majelis pembimbing ranting (Mabiran) dan anggota, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), serta pelantikan kepala Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Temiang Pesisir, masa bakti 2019-2022.

Di samping kegiatan pelantikan yang dilakukan kepala Kwarcab Kabupaten Lingga Drs Junaidi Adjam, perkemahan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan motivasi dan pembelajaran tentang ke pramukaan.

“Kepada adik-adik, baik itu Siaga, Penggalang, maupun Penegak di Kecamatan Temiang Pesisir untuk bisa menambah ilmu dibidang ke pramukaan dan dapat bersaing di dalam kepramukaan tingkat kabupaten Lingga,” ujar Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar yang juga selaku kepala Mabiran, Minggu (17/2/2019).

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan yang sudah berjalan selama tiga hari dan akan segera ditutup. Abdul Kamar menitipkan pesan kepada sejumlah anggota.

“Kami berpesan kepada adik-adik agar dapat mengamalkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.”

“Agar pelajaran yang berharga dalam membentuk karakter, moral, perilaku, dan sikap adik-adik di dalam lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat sangat penting bisa diwujudkan melalui kegiatan ke pramukaan,” terang Abdul Kamar.

Kegiatan dihadiri seluruh gugus depan yang berada di Kecamatan Temiang Pesisir. Terdiri dari sejumlah anggota : kelas 6 SD, 1 SMP, dan 1 SMA. (Simarmata)

Pos terkait