3 Menteri Jokowi Terima Anugerah Herman Johannes Award 2019 di UGM

Metrobatam, Sleman – Tiga menteri di kabinet kerja era Presiden Joko Widodo mendapat anugerah Herman Johannes Award 2019 dari UGM Yogyakarta. Ketiga menteri tersebut yakni Menperin Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Herman Johannes Award adalah anugerah yang diberikan Fakultas Teknik UGM dan Kagama kepada tokoh nasional yang berperan dalam pengembangan IPTEK. Penyerahan anugerah bertepatan dengan dies Fakultas Teknik UGM ke-73 di GSP, Jumat (22/2).

Dalam anugerah ini Retno didapuk sebagai srikandi diplomasi, Budi Karya sebagai bapak transportasi, dan Airlangga dianggap berjasa di bidang industri 0.4. Selain ketiganya, tahun ini anugerah serupa juga diberikan kepada almarhum Sedijatmo Atmohoedojo.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik UGM, Nizam, mengucapkan terimakasih kepada ketiga menteri tersebut karena bersedia menerima anugerah Herman Johannes Award 2019.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartarto… Menteri Luar Negeri Retno srikandi diplomasi kita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bapak transportasi kita yang berkenan hadir di tengah kesibukan beliau-beliau,” tuturnya.

Nizam mengatakan, semua penerima anugerah Herman Johannes Award 2019 termasuk ketiga menteri tersebut layak menerima penghargaan dari Fakultas Teknik UGM. Mereka semua telah berjasa besar dalam pengembangan IPTEK.

“Seperti Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia telah meletakkan dasar strategis untuk membawa bangsa Indonesia memasuki era industri 0.4,” pungkas Nizam. (mb/detik)

Pos terkait