Demonstran Serbu Lanud RHF

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Puluhan pasukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) berjaga menghadapi Ratusan Demonstran yang datang untuk menghalangi Kunjungan salah satu Rombongan pasangan Calon Presiden ke Tanjungpinang, di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Jumat (6/2) sore.

Aksi pelemparan air plastik pun tidak terelakan. Baku hantam pun terjadi antara Pasukan TNI AU Lanud RHF dengan para Demonstran.

Read More

Tidak hanya itu, Demostran pun membakar ban melempari petugas dengan kayu yang dibawanya. Melihat Demostran yang semakin beringas Pasukan RHF pun mengeluarkan tembakan peringatan.

Beruntung aksi para Demonstran dapat dihentikan setelah pasukan Lanud RHF dapat mengamankan koordinator aksi Demostrasi tersebut.

Komandan pangkalan udara TNI AU Elistar Silaen mengatakan, aksi demonstrasi tersebut merupakan simulasi untuk mempersiapkan adanya kejadian yang tidak terduga guna pengamanan Pilpres Tahun 2019.

“Oleh karena itu, saya selaku Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk melakukan langkah-langkah preventif serta latihan dalam rangka pengamanan yang maksimal,” ungkapnya Perwira yang murah senyum ini.

Kata Elistar, untuk membantu mengamankan pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Lanud RHF menerjunkan 150 pasukan.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul berharap dengan adanya simulasi ini Pilpres dan Pileg Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap TNI dan Polri bersatu supaya tercipta pemilu yang damai seperti Pilkada yang lalu,” tutupnya. (bud)

Loading...

Related posts