Dua Kali Imbang, Apa Masalah Liverpool?

Liverpool – Setelah menjalani Desember yang gemilang, Liverpool tersendat di awal tahun 2019. Apa yang membuat The Reds kehilangan gereget?

Liverpool menyapu bersih kemenangan di tujuh pertandingan Premier League sepanjang Desember 2018. Rangkaian hasil itu membuat The Reds merebut puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Read More

Tapi setelah pergantian tahun The Reds mengalami grafik penurunan performa. Dari lima pertandingan digelar mereka cuma menang dua kali, dua laga lainnya imbang dan satu berakhir dengan kekalahan.

Pekan lalu Liverpool membuang kesempatan melebarkan keunggulan dengan City menjadi tujuh angka. Namun kans tersebut terlewatkan karena mereka diredam Leicester 1-1. Kemarin mereka kembali kehilangan poin usai diredam West Ham United dengan skor yang identik.

“Kami punya kepercayaan diri. Kami sudah menikmati Desember yang brilian, yang nyaris sempurna. Tapi, kami sekarang harus mengalami penurunan. Sulit menjelaskan apa yang terjadi,” ucap Fabinho di Liverpool Echo.

Diakui Fabinho, Liverpool kerap kesulitan saat menghadapi tim yang bertahan sangat dalam dan bermain mengandalkan fisik.

“Tim-tim yang menghadapi kami sekarang bertahan sangat dalam. Kami butuh melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dan mungkin kami belum melakukannya. Kami tidak bisa menemukan ruang.”

“Sering kami kerap mencoba menekan dari tengah dan itu sulit melawan tim bertahan yang mengandalkan tim yang yang bertahan dan punya kekuatan fisik. Kami harusnya bisa mencari solusi, tapi dalam beberapa laga terakhir kami gagal melakukannya,” tambah dia. (mb/detik)

Loading...

Related posts