Metrobatam, Jakarta – Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr menyambangi KPK. Donovan bermaksud menyerahkan penghargaan pada para penyidik dan jaksa KPK yang mengusut kasus korupsi proyek e-KTP.

“Yang paling penting, (Donovan) menyerahkan penghargaan kepada 8 penyidik dan jaksa dan yang dari kerja sama internasional atas kerja sama yang baik dengan FBI dan Department of Justice di AS dalam pengusutan kasus e-KTP,” sebut Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Dubes AS ke KPK Beri Penghargaan ke Penyidik-Jaksa Usut e-KTPPenghargaan yang diberikan pada penyidik dan jaksa (Foto: dok KPK)

Pertemuan itu dilakukan antara pimpinan KPK dengan Dubes Donovan bersama rombongannya. Pertemuan dilakukan secara tertutup, baru setelahnya Syarif dan Donovan memberikan keterangan pers.

“Kami datang untuk memuji kerja yang luar biasa dan sulit dari KPK yang sangat dihormati,” ucap Donovan di tempat yang sama.

“Kami mengapresiasi kerja sama dan kami akui semangat dan komitmen dari para penyidik, jaksa dan para spesialis kerja sama di KPK, dan saya harap kerja sama yang kami bina bisa jadi model dari pihak-pihak lain dalam upaya memerangi korupsi global,” imbuh Donovan.

Dalam pengusutan perkara e-KTP, KPK memang bekerja sama dengan sejumlah negara untuk menelusuri aliran uang yang berada di luar negeri. Sampai saat ini KPK masih terus mengusut perkara ini. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE