Fokus ke Ibu Ani, SBY Disebut Tak Tanggapi Debat Capres

Metrobatam, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan bahwa Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bicara banyak mengenai debat capres kedua yang digelar Minggu (17/2) lalu. SBY, kata dia, benar-benar memikirkan kondisi seraya menemani sang istri, Ani Yudhoyono yang masih dirawat di Singapura.

Diketahui, Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari karena mengindap kanker darah.

“Enggak komentar banyak. Hatinya soal kesehatan Ibu Ani,” tutur Andi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (19/2).

Andi mengatakan SBY benar-benar tidak bicara hal yang substansial perihal debat. Baik itu penampilan Prabowo Subianto maupun Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Cuma tanya berapa kali lagi debat,” ucap Andi.

Bahkan, kata Andi, SBY pun tidak menyaksikan langsung debat capres kedua. Jadwal SBY hanya untuk menemani Ibu Ani di rumah sakit dan istirahat agar dirinya tidak turut sakit atau kelelahan.

“Jam 09.00 pagi ke rumah sakit, jam 20.00 balik ke penginapan dan langsung istirahat,” tutur Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menyebut SBY meminta maaf kepada semua pihak yang sudah tiba di Singapura namun belum bisa bertemu SBY dan keluarga. Dia mengatakan SBY pun harus menjaga kesehatan sehingga tidak bisa selalu menerima tamu.

“Jadi kalau ada yang sudah tiba di Singapura belum bisa bertemu Ibu Ani dan SBY, mohon maaf,” kata Andi.

Andi menegaskan bahwa SBY sebenarnya ingin menyambut semua tamu yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Singapura. Namun, SBY juga harus mengatur jadwal, agar kesehatannya tidak terganggu.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu. SBY mengatakan istrinya harus dirawat secara intensif lantaran mengidap kanker darah.

SBY lalu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengirim tim dokter kepresidenan. Ibu Ani juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah mengirim bunga serta ucapan lekas sembuh.

Sejauh ini, telah banyak tokoh yang datang ke Singapura untuk menjenguk Ani. Salah satunya adalah capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan mantan Wakil Presiden Boediono. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait