Kapolda Kepri Buka Rapim TNI-Polri Provinsi Kepri tahun 2019

Metrobatam.com, Batam – Rapim TNI-Polri Provinsi Kepri tahun 2019 dibuka oleh Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.I.K. yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri,  Pada hari Selasa, (12/2/19).

Rapim ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para PJU Polda Kepri,  Danrem 033/WP, Para Dandim, Danyon 136/TS, Dandenpom I/6 serta para Danramil, Danlantamal IV Tanjungpinang, Para Danlanal dan Danyon Marinir, Danlanud dan Dansatrad, Kajati Prov. Kepri, Bakamla Prov. Kepri, Kabinda, Ka BNNP dan Dir Pam BP Batam, Ketua KPU dan Bawaslu, Para Kabag, Wadir, Wadansat, Danden, Kabagbinopsnal, Kasubdit, Kasubbid, Kasiops dan jajaran Polda Kepri, Para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri dan Para Kapolsek/ta jajaran Polresta Barelang.

Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, S.I.K. Mengatakan Apresiasi dan rasa bangga setinggi-tingginya, berkat kerja sama yang baik antara TNI- sehingga kondisi Kamtibmas semakin aman dan kondusif serta mendukung pembangunan nasional di Kepulauan Riau.

Setelah itu, Kapolda Kepri menyampaikan kembali arahan Presiden Republik Indonesia pada saat Rapim TNI-Polri di Jakarta lalu, terkait masalah politik, sosial, ekonomi dan budaya berubah dengan cepat karena pengaruh informasi baik dari media sosial maupun media massa. Perubahan ini harus disikapi dan direspon secara cepat.

Bacaan Lainnya

“Agar kita meningkatkan solidaritas TNI-Polri melalui berbagai karakter Positif dari TNI dan Polri agar dapat ditularkan kepada instansi terkait maupun kepada masyarakat.” jelas Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda Kepri pada seluruh peserta Rapim bahwa Polda Kepri beserta instansi tekait siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk dan menjaga kamtibmas guna keberlangsungan pembangunan Nasional. Untuk dari polda Kepri di bentuknya Tim Asistensi guna melakukan pengecekan ke wilayah dalam hal kesiapan Pengamanan Pemilu 2019.

Gubernur Provinsi Kepri H.Nurdin Basirun berharap, Peran TNI-Polri dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2019 sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

“Semoga Pemilu pada Tahun 2019 ini dapat berjalan tanpa Permasalahan yang dapat mengganggu Kamtibmas.” Jelas Gubernur.

Penyampaian dari Danrem 033 WP, Brigjend TNI Gabriel Lema. Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kepri yang telah menindaklanjuti kegiatan Rapim TNI-POLRI di Jakarta yang lalu hingga sampai ke jajaran bawah.

“Jajaran TNI akan turun langsung ke masyarakat dalam memantapkan wawasan kebangsaan dengan melaksanakan tatap muka dan Silahturahmi guna meningkatkan pendekatan secara Humanis dengan masyarakat. ujar Danrem 033 WP (Andy)

Pos terkait