Lanud Raja Haji Fisabilillah Gelar Tes Seleksi pada 54 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar tes seleksi tingkat daerah kepada 54 calon peserta seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara, di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Minggu (17/2).

Materi Seleksi Tingkat Daerah yang dilaksanakan secara serentak tersebut meliputi Tes Akademis yang terdiri dari Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA, dilaksanakan dan diawasi secara ketat agar dapat menjaring calon siswa terbaik yang berkualitas sesuau dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Panita Pusat SMA Pradita Dirgantara.

Dari seleksi tingkat daerah tersebut, selanjutnya akan dipilih calon siswa yang lolos berikutnya yang akan diumumkan pada website resmi SMA Pradita Dirgantara, dan dikirim ke Kota Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Bagi calon siswa yang lolos tes pusat nantinya akan langsung mengikuti pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

Kegiatan Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara tersebut dihadiri dan diawasi langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., Ketua Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ny. Angel Silaen, serta Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E. Pada kesempatan tersebut, Danlanud RHF memberi semangat kepada calon siswa agar percaya diri dalam mengerjakan soal-soal test yang telah disiapkan. “Para calon siswa sekalian harus semangat, percaya diri, dan serius dalam mengerjakan soal-soal ini, agar nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan”, kata Danlanud RHF.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di daerah yang telah ditentukan tersebut juga disiarkan langsung melalui Video Conference (Vicon) dan dibuka langsung oleh Ketua Yasarini Pusat, Ny. Nani Hadi Tjahjanto, didampingi oleh Wakil Pembina Yasarini Pusat Marsekal Yuyu Sutisna, S.E., M.M. di Kantor Yasarini Pusat di Jakarta.

Sekolah menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan,kecendiakawanan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai nilai luhur budaya nasional, sekolah ini juga memfasilitasi dengan Full Scholarship ( Beasiswa penuh sampai lulus) dengan konsep boarding school (siswa berasrama).

(Budi Mb)

Pos terkait