Liga Champions: Liverpool vs Bayern Berakhir Tanpa Gol

Liverpool – Leg pertama 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Bayern Munich telah berakhir. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Bermain di Anfield, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB, Liverpool kalah tipis dalam hal penguasaan bola. The Reds cuma punya penguasaan 49 persen dan Bayern unggul dengan 51 persen.

Dari segi tembakan yang dilepaskan, Liverpool unggul jauh. Ada 15 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Bayern cuma punya sembilan tembakan tanpa ada yang mengarah ke target.

Tak ada gol yang mampu dibikin oleh kedua tim sepanjang 90 menit. Situasi ini sedikit menguntungkan The Reds jika bisa melesakkan gol di markas Bayern.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Liverpool lebih dulu mendapat peluang di menit ke-12. Bola umpan panjang Jordan Henderson berhasil disambar oleh Mohamed Salah, namun arahnya masih tepat di pelukan Manuel Neuer.

Selang semenit kemudian giliran Bayern yang menebar ancaman. Umpan silang mendatar Serge Gnabry nyaris membuat Joel Matip melesakkan gol bunuh diri setelah arah bola berhasil diblok dengan kaki Alisson Becker.

Alisson membuat kesalahan di menit ke-16, setelah bola yang dia umpan jatuh di kaki pemain Bayern. Kingsley Coman mendapat sodoran bola dan melepaskan tembakan yang arah bolanya masih mengenai sisi luar jaring gawang.

Salah kembali mengancam gawang Bayern di menit ke-23. Sundulan pria asal Mesir itu sedikit menyamping di sisi kiri gawang Neuer.

Joshua Kimmich diganjar kartu kuning pada menit ke-27 setelah melanggar Sadio Mane. Hukuman itu akan membuat Kimmich absen akumulasi kartu di leg kedua.

Mane melewatkan peluang emasnya di menit ke-32. Bola hasil tembakannya dari jarak dekat dalam posisi bebas masih menyamping dari gawang.

Alisson bikin penyelamatan di menit ke-35. Kiper asal Brasil itu menepis tembakan mendatar dari Gnabry.

Kerja sama antara Salah dan Roberto Firmino membuat lini belakang Bayern ketar-ketir di menit ke-40. Peluang pun didapat lewat kaki Matip setelah menyambar umpan silang Firmino, namun arah bola masih sedikit menyamping dari gawang.

Belum ada gol dari kedua tim sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Liverpool dan Bayern saling bergantian melancarkan serangan di 10 menit pertama babak kedua. Namun, belum ada ancaman berarti dari kedua tim.

Bayern mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gnabry di menit ke-58. Bola meluncur deras, namun masih sedikit melenceng dari gawang.

Liverpool menekan pertahanan Bayern di menit ke-65 sampai ke-70. The Reds tak mampu menciptakan peluang dalam kurun waktu tersebut karena rapatnya pertahanan Die Roten.

Mane nyaris merobek gawang Bayern di menit ke-84. Bola hasil sundulannya meluncur ke sisi kanan bawah gawang, namun Neuer masih sigap menepis. Liverpool dan Bayern gagal melesakkan gol. Pertandingan pun harus disudahi dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Keita (Milner 76′); Sadio Mane, Firmino (Origi 76′), Salah.

Bayern Munich: Neuer; Kimmich, Süle, Hummels, Alaba; Thiago, Javi Martínez, James (Renato 87′); Gnabry (Rafinha 90′), Lewandowski, Coman (Ribery 80′). (mb/detik)

Pos terkait