Liga Spanyol: Madrid Lumat Alaves 3-0

Madrid – Real Madrid mampu menang 3-0 saat menjamu Deportivo Alaves. Hasil ini menjadi kemenangan keempat beruntun El Real di La Liga.

Real Madrid sukses mengalahkan Deportivo Alaves 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. Los Blancos membuka keunggulan lewat gol Karim Benzema di menit ke-30, disusul dengan gol Vinicius Jr di menit ke-80 dan Mariano Diaz di menit akhir babak kedua.

Read More

Kemenangan ini membuat El Real kini mengumpulkan 44 angka dan menempati peringkat ketiga. Los Blancos hanya tertinggal dua angka dari Atletico di urutan kedua serta delapan angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Sementara untuk Alaves, hasil minor di Santiago Bernabeu membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dengan 32 angka.

Jalannya pertandingan

Real Madrid langsung memegang kendali laga sejak menit awal. Peluang pertama berhasil mereka hasilkan pada menit ke-16 melalui Vinicius Jr.

Bintang muda asal Brasil ini mempertontonkan skill individunya dengan menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati dua pemain Alaves. Ia lalu mengakhiri aksinya tersebut dengan tendangan keras yang masih mampu dimentahkan oleh Fernando Pachecho.

Terus menekan, El Real akhirnya mampu memecah kebuntuan di laga ini lewat gol Karim Benzema pada menit ke-30. Gol ini bermula dari kerja sama apik Vinicius dan Sergio Reguillon.

Umpan terobosan Vinicius melepaskan Reguillon di sisi kiri pertahanan tim tamu. Pemain 22 tahun ini kemudian mengirim umpan mendatar yang mampu disambar Benzema untuk memperdaya Pacheco.

Keunggulan 1-0 Madrid ini bertahan hingga jeda babak pertama. Memasuki babak kedua, El Real tak mengendurkan serangan mereka.

Lima menit pasca turun minum, Madrid hampir menggandakan kedudukan melalui Gareth Bale. Namun upaya tembakan mendatar pemain asal Wales ini masih mampu dihadang Pacheco.

Meski lebih banyak tertekan, Alves bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit ke-56 mereka memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan

Sodoran bola Burgui di kotak penalti mampu disambar oleh Jonathan Calleri. Beruntung bagi El Real sepakan penyerangan andalan Alaves ini masih melebar.

Sempat dibuat was-was oleh Alaves, Madrid akhirnya mampu mengamankan situasi berkat gol Vinicius Jr di menit ke-80. Pemain 18 tahun ini menggetarkan jala Alaves usai menuntaskan kerja samanya dengan Marco Asensio.

Umpan silang Asensio dari sisi kanan sukses dikontrol dengan baik oleh Vinicius di dalam kotak penalti Alaves. Ia kemudian meneruskannya lewat sepakan terarah yang mampu menaklukkan Pacheco.

Tak puas dengan keunggulan dua gol, El Real menambah satu gol lagi berkat torehan pemain pengganti Mariano Diaz menjelang akhir laga. Pemilik nomor tujuh Los Blancos ini membobol jala tim tamu usai memanfaatkan umpan Alvaro Odriozola. Madrid pun menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos; Gareth Bale (Marco Asensio 63′), Karim Benzema (Mariano Diaz 75′), Vinicius Junior (Isco 87′).

Alaves: Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Guillermo Maripan, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Manu Garcia (John Guidetti 81′); Burgui (Diego Rolan 68′), Jonathan Calleri (Alex Blanco 81′), Jony. (mb/detik)

Loading...

Related posts