LSM GARAP Soroti Berbagai Masalah yang Terjadi di RSUD Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Lemahnya pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang memancing Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Reformasi dan Advokasi Publik (GARAP) bereaksi. garap menyoroti berbagai masalah di RSUD Kota Tanjungpinang mulai dari pelayanan rawat jalan, rawat inap dan minimnya fasilitas sarana dan prasana di rumah sakit yang menjadi andalan masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

” Adanya kebijakan BPJS yang menetapkan pasien dari fasilitas kesehatan pertama wajib dirujuk ke rumah sakit type C, hal tersebut membuat RSUD menjadi padat akan pasien. Dan lemahnya fasilitas di rumah sakit membuat pasien menjadi tidak nyaman, mulai dari ruang tunggu yang panas dan lambatnya panggilan antrean pasien untuk dilayani. Padahal RSUD sudah berstatus BLUD sehingga dapat mengelola anggaran sendiri tanpa menunggu pengesahan APBD,” ungkap Direktur Eksekutif GARAP, Ali Ramadhan.

Read More

“Kami terpaksa harus menyurati DPRD untuk meminta hearing tentang lemahnya pelayanan RSUD. Permohonan kami tidak untuk kepentingan pribadi kami namun, untuk kepentingan masyarakat luas. Sehingga kami sangat berharap wakil rakyat kami bersedia menerima kami untuk mendengarkan keluhan kami. Kami telah menyiapkan Daftar Inventarisasi Masalah untuk berdiskusi dengan wakil rakyat dan Pemerintah daerah,” harapnya.

“Surat sudah kami ajukan hari Senin (18/2), kami berharap kami dapat diterima untuk hearing pada hari Rabu (20/2) sesuai dengan surat yang kami ajukan. Dan kami juga sangat berharap rekan-rekan media bersedia bersama-sama kami melakukan kontrol sosial terhadap permasalahan pelayanan kesehatan di Kota Tanjungpinang,” akhirnya. (Budi Mb)

Loading...

Related posts