Pelindo Luncurkan Kapal Wisata di Kota Gurindam

Kapal Wisata KN Sriwijaya VIII. (Foto : Budi MB)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sebagai bentuk langkah dukungan terhadap Pariwisata PT. Pelabuhan Indonesia I Cabang Kota Tanjungpinang meluncurkan  Kapal Wisata KN Sriwijaya VIII. kapal ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan sadar wisata masyarakat Tanjungpinang.

General Manager (GM). PT Pelindo cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana mengatakan kehadiran kapal wisata ini  berangkat dari motivasi atas keindahan keberagaman wisata yang dimiliki kota  Tanjungpinang, sekaligus upaya untuk mendorong Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS).

Read More

“Ini Konsep nya mereka yang kelola, dengan adanya kapal ini peran mereka hadir dan jika ada tanggungjawab penuh tentu ini akan menambah mata pencaharian mereka,” ujarnya dalam acara kegiatan Launching Kapal Wisata Pelindo Kota Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sabtu (9/2/2018)

Kata Arif, untuk pengelolaan kapal tersebut mengacu pada kerjasama (MOU) antara Pelindo cabang Tanjungpinang bersama Walikota selaku pemerintah Kota Tanjungpinang dan Dinas pariwisata.

“Lagi-lagi ini akan meningkatkan PAD Tanjungpinang, dan mendorong semangat usaha-usaha masyarakat.”

Arif menjabarkan Kapal wisata ini memiliki jenis pilihan paketan dan rute-rute perjalanan baik persinggahan maupun kawasan sejarah Kota Tanjungpinang, dengan kapasitas dapat menampung 35 penumpang.

“Untuk jenis paketan ada paket perpulau dan paket pelajar dan masih ada beberapa lagi rencananya untuk jenis paketan itu akan kita sampaikan pada launching selanjutnya biar surprise, untuk rute pelayaran ada ke Pulau Dompak, Sei Carang, Pulau Penyengat dan pulau-pulau lainnya disekitaran perairan Tanjungpinang,” bebernya. (bud)

   
Loading...

Related posts