Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Dasar Laut

Cardiff – Nyaris dua pekan setelah dinyatakan hilang, pesawat yang mengangkut Emiliano Sala ditemukan. Pesawat ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

Dikutip dari Guardian, pesawat yang mengangkut Sala dan seorang pilot ditemukan hanya beberapa jam setelah pencarian dilakukan di laut dekat Channel Islands. Pesawat ditemukan di dasar laut dalam keadaan hancur.

Read More

Pesawat ini ditemukan oleh perahu yang disewa secara pribadi oleh keluarga Sala setelah mereka melakukan pengumpulan dana secara online. Usai menemukan reruntuhan pesawat, kru kapal pencari segera menyampaikannya ke pihak penyelidik pemerintah.

Kepala investigasi kecelakaan yang diinisiasi sendiri oleh keluarga Sala, David Mearns, mengonfirmasi penemuan pesawat tersebut melalui akun Twitternya.

“Pesawat yang membwa Emiliano Sala dan dipiloti oleh David Ibbotson sudah ditemukan lokasinya pagi ini (Minggu) oleh FPV Morven. Setelah disepakati dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch) mereka mengubah posisi GEO OCEAN III ke lokasi tersebut dan kami memberikan indetifikasi visual yang didapat ROV (kendaraan bawah laut yang dikendalikan menggunakan remote control) pada mereka,” demikian cuitan Mearn di akun Twitternya.

David Mearns juga menyebut kalau keluarga Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson langsung dikabari soal penemuan tersebut.

Pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak pada Senin (20/1/2019) malam waktu setempat dalam penerbangan dari Nantes menuju Cardiff. Proses pencarian yang dilakukan pemerintah hanya berlangsung empat hari dan kemudian diputuskan dihentikan.

Keluarga Sala kemudian mengumpulkan dana secara online untuk melanjutkan pencarian secara pribadi. Didukung oleh beberapa pesepakbola top dunia, dana akhirnya didapat dan pencarian bisa dilanjutkan pada Minggu (3/2/2019) kemarin. (mb/detik)

Loading...

Related posts