Piala FA: Babak I Chelsea Vs Man United 0-2

London – Paruh pertama laga babak kelima Piala FA antara Chelsea vs Manchester United sudah selesai. Untuk sementara, The Red Devils unggul 2-0.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB, MU bermain lebih efektif dibandingkan The Blues. Dalam data yang dilansir BBC, Setan Merah melepaskan 6 tembakan on target dengan penguasaan bola 38 persen. Sementara Chelsea melepaskan sekali shot on target lebih sedikit.

Kiper MU, Sergio Romero, melakukan penyelamatan ganda pada menit ke-11. Tendangan bebas David Luiz bisa ditepis, sesaat kemudian bola rebound yang disambar Pedro bisa ditangkap.

Percobaan Eden Hazard dari luar kotak penalti semenit kemudian juga masih belum membuahkan gol Arahnya masih menyamping di sisi kanan gawang MU.

Bacaan Lainnya

Ander Herrera tepat sasaran! Tendangan jarak jauh pemain asal Spanyol itu mencapai bidang. Kepa Arrizabalaga masih sigap menepis bola pada menit ke-15.

Chelsea mendapat peluang lagi pada menit ke-17. Kali ini Gonzalo Higuain yang mengancam, umpan silang Cesar Azpilicueta dari sayap kanan dikirim melebar.

Kepa melakukan blunder saat menerima backpass dari Azpilicueta. Beruntung bagi Chelsea, bola dimuka gawang bisa disapu saat Marcus Rashford maju melakukan pressing.

MU memecah kebuntuan pada menit ke-31. Paul Pogba mengirim umpan silang jitu ke tengah kotak penalti Chelsea. Herrera tak terkawal menyundul bola masuk ke gawang Si Biru.

MU menambah gol lagi pada menit ke-45. Sisi pertahanan yang ditempati oleh Marcos Alonso menjadi titik lemah. Rashford mengirim umpan silang, Pogba menyundul bola masuk ke gawang setelah memenangi duel udara dengan Azpilicueta.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, MU unggul dua gol saat jeda.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso; Kanté, Jorginho, Kovacic; Pedro, Higuain, Hazard

Man United: Romero, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Mata, Lukaku, Rashford. (mb/detik)

Pos terkait