Metrobatam, Jakarta – Nama Calon Wakil Gubernur DKI hingga kini belum diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sejauh ini, PKS menyebut administrasi nama masih tersandung di Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang belum menandatanganinya.

“Saat ini kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan Pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/2).

PKS dan Gerindra DKI diketahui sudah menyetujui dua nama menjadi cawagub DKI. Mereka ialah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Administrasi dua nama itu, kata Syakir sudah selesai di tingkat Jakarta.

“Yang tanda tangan sudah Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Ketum dan Sekum DPW PKS DKI dan Presiden serta Sekretaris Jenderal DPP PKS,” ujar dia.

Syakir berharap tanda tangan bisa berjalan dengan lancar. Sehingga bisa segera diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diberikan kembali ke DPRD DKI Jakarta.

“Semoga semuanya tuntas dan selesai dan bisa diproses dalam waktu dekat,” singkat dia.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik berjanji bakal menyerahkan surat per Senin (25/2). Namun hingga kini surat tersebut belum juga sampai di tangan Gubernur DKI.

Anies mengaku siap dengan siapapun pilihan partai untuk pendampingnya. Anies juga bilang sudah menyiapman blanko agar surat bisa dikirimkan lagi ke DPRD DKI.

“Tinggal isi nama, dan hari itu juga kita kirimkan ke DKI,” tutup Anies.

Sementara mernanggapi penolakan Forum Betawi Rempug (FBR) menyatakan menolak calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PKS. PKS mengaku sudah berkomunikasi dengan FBR. Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo menyatakan partainya akan sowan ke FBR untuk bertemu terkait dua cawagub yang diusulkan.

“Insyaallah, nanti silaturahim dengan FBR dan juga ormas atau elemen lainnya akan PKS lakukan,” kata Syakir kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/2).

Syakir mengklaim bahwa pihaknya sudah didukung oleh FBR usai kemarin melakukan komunikasi. FBR dan PKS, kata Syakir, sama-sama ingin agar DKI dipimpin oleh orang yang amanah dan membawa kemanfaatan bagi Jakarta.

“Alhamdulillah, kami sudah berkomunikasi dengan saudara kami di FBR. Kami yakin saudara-saudara kami di FBR sangat mencintai PKS, sebagai kawan seperjuangan,” ujar Syakir.

“Insyaallah, silaturahim dan komunikasi yang baik serta saling men-support akan membawa banyak kebaikan dan kemanfaatan bagi warga Jakarta,” ucap dia. (mb/cnn indonesia)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE