Kantor pusat bright PLN Batam ( Foto : Bright PLN Batam)

Metrobatam.com, Batam – Sebelumnya telah diumumkan kepada masyarakat pada 19 Februari 2019, Rencana pemadaman listrik di Batam yang akan dilaksanakan bright PLN Batam pada 23 Februari sampai 1 Maret 2019 mendatang, bright PLN Batam membatalkan rencana pemadaman tersebut.

Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri, kepada wartawan di  Batam Center, Kamis (21/2/19) menjelaskan, bright PLN Batam mendapat perintah dari pemerintah pusat untuk membatalkan rencana pemadaman listrik yang akan dilaksanakan selama sepekan ini.

“Setelah rencana pemadaman listrik ini diberitakan, pemerintah pusat langsung rapat dengan instansi terkait,” ujar Samsul.

“Hasil rapat koordinasi pemerintah pusat dengan instansi terkait tersebut memutuskan pemadaman listrik di Batam dibatalkan.” katanya.

Setelah itu, bright PLN Batam menginformasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

PGN dan Pemerintah pusat menjamin suplay gas aman ke bright PLN Batam, sehingga tidak terjadi pemadaman listrik bergilir.

Sebelumnya, bright PLN Batam menyampaikan bahwa PT Conoco Philips Grissik Line (CPGL) sebagai pemasok gas terbesar di Indonesia, saat ini sedang melakukan pemeliharaan sumur yang ada di Sumatra Selatan. Pemeliharaan tersebut berakibat sumur tidak bisa melakukan proses produksi.

Dampak dari Pemeliharaan pipa gas tersebut berpengaruh pada pasokan kuota gas ke Batam yang otomatis akan berpengaruh pada kemampuan operasi pembangkit gas PT PLN Batam. Dan menyebabkan berkurangnya daya mampu pembangkit bright PLN Batam. (Basyrah)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE