Safari Ops dan Pam Tahun 2019 di Wilayah Koarmada I

Metrobatam.com, Tanjung Uban – Sebanyak 132 Perwira TNI Angkatan Laut Koarmada I yang berada di Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti Safari Ops dan Pam di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Provinsi Kepulauan Riau. Selasa (26/2).

Safari Ops dan Pam tersebut diisi dengan pembekalan dari Asisten Operasi (Asops) Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana Muda TNI S. Irawan, S.E. kepada Perwira Ops dan Pam yang berdinas mukai dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL) sampai di Pangkalan serta PosPos Angkatan Laut.

Dalam pembekalannya Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana Muda TNI S. Irawan, S.E.  mengatakan tujuan dilaksanakannya Safari Pembinaan Bidang Pengaman kepada Prajurit Perwira Jajaran Koarmada I adalah untuk memberikan persamaan persepsi fungsi Intelijen dan sinergitas bertukar pikiran, berdiskusi, berbagi pengalaman serta untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi  bersama  guna  mendapatkan hasil yang optimal. Aspam Kasal pada kesempatan tersebut memberikan penekanan agar seluruh perwira agar mengintensipkan fungsi intelijen antara lain, “ meningkatkan  Sense Of Intellijgence dan Sense Of Scurity” Melaksanakan pembinaan personel guna mencegah pelanggaran, mampu memetakan kerawanan wilayah, mampu memberikan informasi Intellijen kepada unsur Operasi, Interoperability antar Intel dan Ops yang terkait dan bersinergi dengan aparat serta satuaj samping.

Sementara Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.  dalam kesempatan tersebut  mengatakan tujuan dilaksanakannya Safari Pembinaan bidang Operasi antara lain menselaraskan fungsi Operasi dan fungsi Intellijen dalam menjaga pertahan dan keamanan wilayah, mengintensifkan fungsi pembinaan Potensi Maritim, menjaga inergitas dengan satuan samping, Para Komandan Satuan dan Komandan KRI betul-betul memperhatikan pembinaan personel dan tepat sasaran dalam menempatkan Jabatan personel sesuai bidangnya masing-masing hingga tercapai tupoksi secara optimal, mengutamakan profesionalisme prajurit  dan mempelajari dan memahami hukum Laut secara professional yang berkaitan dengan Batas Wilayah Negara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Safari Ops dan Pam tersebut dihadiri Komandan Guskpurla Koarmada I, Komandan Guskamla Koarmada I, Komandan Wing Udara I, Para Komandan Satuan serta diikuti 132 Perwira yang berasal dari KRI, Lanal,  Marininir, Wing Udara 1 dan para Danposal.

(Penlantamal IV)

Pos terkait