Salah Jadi Korban Serangan Rasial di Kandang West Ham

London – Mohamed Salah jadi korban serangan rasial saat Liverpool bertamu ke West Ham United. Pelakunya kini sedang ditelusuri oleh pihak klub dan kepolisian.

Dikutip dari BBC, salah diserang secara rasial saat mengambil tendangan sudut dalam laga West Ham vs Liverpool. Pemain asal Mesir itu dapat hinaan terkait agamanya.

Serangan rasial terhadap Salah terekam dalam sebuah video yang diambil oleh sesama suporter. Manajemen West Ham langsung bereaksi dengan memastikan akan melakukan penyelidikan.

“Kami adalah klub sepakbola inklusif. Siapapun yang teridentifikasi melakukan serangan akan kami serahkan identitasnya ke polisi dan akan menghadapi hukuman seumur hidup dilarang masuk stadion. Tidak ada tempat buat sikap seperti itu di stadion,” demikian pernyataan West Ham.

Bacaan Lainnya

Manajemen West Ham langsung melaporkan ke pihak kepolisian atas kejadian tersebut.

“Kami puas manajemen West Ham menunjukkan determinasinya untuk mengidentifikasi suporter dan mengambil tindakan tegas. Aksi seperti itu tidak bisa diterima dan harus dihadapi dengan tegas,” demikian pernyataan organisasi antidiskriminasi Kick it Out dalam pernyataannya. (mb/detik)

Pos terkait