Temuan Kalajengking di Pesawat Lion Air, Menhub: Masih Ditelusuri Pengelolaannya

Metrobatam, Tangerang – Kementerian Perhubungan terus melakukan penelusuran terkait temuan diduga binatang kalajengking di dalam kabin pesawat Lion Air JT-293 rute Pekanbaru-Jakarta pada Kamis 14 Februari 2019.

Menanggapi hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan menelusuri pengelolaan pada maskapai Lion Air.

Read More

“Masih ditelurusi, baik itu dari pengelola bandara soal keamanan barang bawaan ataupun pihak maskapainya. Kita ikuti dulu aturannya,” ujar Menhub saat berada di The Breeze, Tangerang, Minggu 17 Februari 2019.

Ia mengatakan, pengelolaan penerbangan harus sesuai dengan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Hal itu berupa perawatan terjadwal pesawat untuk melaksanakan pengendalian hama dan binatang berupa fumigasi serta pest control.

“Semua sesuai SOP. Tentunya di mana harus tercipta aman dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi udara,” ungkap Menhub.

Sebagaimana diketahui, penerbangan pesawat Lion Air JT-293 sempat mengalami gangguan lantaran ada binatang diduga kalajengking di bagasi kabin sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Saat itu petugas layanan darat dan teknisi segera menjalankan penanganan mendalam, serta menyeluruh. Meski begitu, pihak Lion Air menyatakan tidak menemukan binatang tersebut. (mb/okezone)

   
Loading...

Related posts