Hasil Liga Spanyol: Madrid Hajar Valladolid 4-1

Metrobatam, Jakarta – Real Madrid bangkit dari serangkaian kekalahan yang mereka terima di berbagai kompetisi. Dalam lanjutan Liga Spanyol, El Real menang 4-1 atas Real Valladolid.

Awal Maret menjadi pekan suram untuk Real Madrid. Setelah menelan dua kekalahan atas Barcelona, skiat besutan Santiago Solari dihajar Ajax Amsterdam dan terdepak dari Liga Champions.

Setelah menjalani tiga laga beruntun selalu kalah, Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Los Merengues unggul telak 4-1 dalam lawatan ke Valladolid.

Dalam laga yang dilangsungkan di Jose Zorrilla, Senin (11/3/2019) dinihari WIB, Madrid justru tertinggal lebih dulu. Anuar menjebol gawang Thibaut Courtois di menit 26 menggunakan kepalanya menyambar umpan crossing dari sisi kiri.

Bacaan Lainnya

Gol tersebut menyudahi kebuntuan tuan rumah yang punya beberapa peluang di menit-menit awal pertandingan. Sebelumnya, dua gol Valladolid dibatalkan wasit. Sementara satu eksekusi penalti yang mereka miliki gagal menjadi gol karena disepak terlalu tinggi.

Madrid tak butuh lama untuk menyamakan kedudukan, hanya lima menit berselang skor berubah jadi 1-1. Dari skenario tendangan sudut, bola yang melambung ke kotak penalti gagal ditinju oleh kiper Valladolid. Rapahel Varena berdiri di posisi dan waktu yang tepat untuk membelokkan bola ke dalam gawang.

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Madrid tampil makin agresif, yang membuat mereka berhasil melesakkan tiga gol tambahan.

Madrid membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalu tendangan penalti Karim Benzema saat babak kedua baru berjalan enam menit.

Striker asal Prancis itu kembali menjebol gawang Valladolid di menit 59. Kali ini dia mencetak gol menggunakan kepala saat menyongsong umpan yang dilepaskan Toni Kross dari sisi lapangan.

Aksi Luka Modric mencetak gol keempat Madrid ke gawang ValladolidAksi Luka Modric mencetak gol keempat Madrid ke gawang Valladolid Foto: REUTERS/Sergio Perez

Di menit 80 Madrid kehilangan Casemiro. Dia diusir ke luar lapangan setelah menerima artu kuning kedua.

Meski bermain dengan 10 orang, Madrid tetap bisa mencetak gol tambahan. Di menit 85 Luka Modric menjebol gawang Valladolid melalui aksi individunya. Usai menerima umpan dari Benzema, pemain terbaik dunia 2018 itu melewati bek lawan untuk kemudian melepaskan tembakan terarah ke gawang.

Poin penuh dari pertandingan ini tak menggeser Madrid dari posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan 51 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Atletico Madrid di posisi dua dan teroaut 12 poin di belakang Barcelona yang kini memuncaki klasemen. (mb/detik)

Pos terkait