Gonzalo Higuain Pensiun Bela Timnas Argentina

Metrobatam, Jakarta – Berakhir sudah tugas Gonzalo Higuain di Timnas Argentina. Striker berusia 31 tahun itu memutuskan pensiun membela negaranya.

Keputusan itu diambil Higuain pada Kamis (28/3/2019). Pemain yang sedang dipinjamkan ke Chelsea itu mengaku ingin fokus berkarier di level klub dan punya lebih banyak waktu bersama keluarganya.

“Saya pikir ini sudah berakhir, memikirkannya dalam-dalam, waktu saya sudah habis,” kata Higuain kepada Fox Sports.

“Saya ingin menikmati waktu bersama keluarga dan diri sendiri. Ini kebahagiaan untuk banyak orang, dan mungkin tidak banyak bagi yang lain, ya waktu saya sudah habis. Sekarang anda berhenti mengkhawatirkannya apakah ada saya atau tidak [di Timnas Argentina],” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Higuain mulai membela negaranya sejak 2008, yakni mengawalinya di level U-23. Baru pada 2009, ia dipanggil ke tim senior Albiceleste.

Bersama timnas senior Argentina, Higuain sudah tampil sebanyak 75 kali dan mencetak 31 gol. Ia menjadi topskorer keenam Tim Tango, di bawah Lionel Messi (65), Gabriel Batistuta (54), Sergio Aguero (39), Hernan Crespo (35), dan Diego Maradona (34).

Adapun Higuain belum menyumbang trofi apapun untuk Argentina. Capaian terbaiknya adalah membantu negaranya menjadi runner up Piala Dunia 2014 serta dua kali runner up Copa America pada 2015 dan 2016. (mb/detik)

Pos terkait