6 Orang Ini Pernah Bangkit dari Kematian

Ilustrasi

Metrobatam.com, (Mb) – Ketika nyawa terlepas dari raga, ketika tubuh terbujur kaku tak berdaya, itulah yang namanya kematian. Tak ada yang bisa hidup lagi setelah kematian, kecuali nanti di hari kiamat dimana orang yang semua manusia sudah meninggal akan dibangkitkan lagi.

Namun ada beberapa kasus orang yang sudah dinyatakan meninggal tapi kemudian hidup lagi. Dalam dunia medis, kasus seperti ini sering disebut mati suri. Orang yang mati suri sering disebut bangkit lagi dari kematian. Padahal sebenarnya mereka belum benar-benar meninggal, hanya saja secara medis, mereka sudah dinyatakan meninggal.

Berikut ini ada 6 kisah orang yang pernah bangkit dari kematian. Salah satunya ada yang sudah dinyatakan meninggal selama berminggu-minggu, tapi kemudian hidup lagi. Seram yah?

  1. Carlos Camejo

Bacaan Lainnya

Pria asal Venezuela ini dinyatakan meninggal setelah mengalami kecelakaan parah pada tahun 2007 silam. Anehnya, ketika tim dokter sedang mengotopsi jasad Carlos, ia tiba-tiba bangkit dari kematiannya.

Carlos mengaku ia bangkit lagi karena merasa kesakitan ketika tim dokter yang mengotopsinya sedang menyayat wajahnya. Dari pihak dokter pun langsung menjahit bekas sayatan-sayatan di tubuh Carlos itu. Ketika pulang, sang istri sangat senang melihat suaminya masih hidup.

  1. Luz Milagros Veron

Seorang bayi yang baru dilahirkan bernama Luz Milagros Veron dinyatakan meninggal setelah dilahirkan prematur tiga bulan. Jasad bayi itu kemudian dibawa ke kamar mayat. Namun, 12 jam setelah itu, sang ibu mendengar suara jeritan bayinya.

Setelah diperiksa, tubuh bayinya itu terasa sangat dingin namun jantungnya kembali berdetak. Setelah kejadian itu, Luz dinyatakan hidup kembali dan kini sudah tumbuh jadi anak yang lucu.

  1. Pria Afrika Selatan

Seorang pria asal Afrika Selatan dinyatakan meninggal dunia setelah terkena serangan asma. Pihak keluarga meminta rumah sakit untuk menyimpan jasad pria itu di kamar mayat selama satu hari sebelum dikuburkan keesokan harinya.

Namun, pria yang tadinya dinyatakan meninggal itu tiba-tiba membuka matanya dan kaget ia sedang berada dalam laci mayat yang dingin tanpa busana. Karena panik, pria itu langsung meminta pertolongan dengan cara berteriak-teriak.

Penjaga kamar mayat pun ketakutan ketika mendengar suara gaduh. Setelah ditelusuri, suara itu ternyata berasal dari pria yang sudah dinyatakan meninggal tadi.

  1. Fagilyu Mukhametzyanov

Fagilyu adalah seorang wanita asal Rusia yang meninggal karena serangan jantung. Namun, ketika jasad wanita berusia 49 tahun itu akan dikuburkan, ia tiba-tiba hidup kembali sambil berteriak-teriak. Kerabat dan teman-temannya yang tengah menangis untuk Fagilyu sangat terkejut melihat kejadian ini.

Setelah itu, pihak keluarga membawa Fagilyu ke rumah sakit untuk melakukan perawatan. Namun sayang, Fagilyu kemudian benar-benar meninggal.

  1. Li Xiufeng

Nenek asal Cina berusia 95 tahun ini pernah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kamarnya karena cedera kepala yang cukup parah. Tubuhnya ditemukan dua minggu kemudaian oleh tetangganya, dan dinyatakan sudah meninggal. Sesuai tradisi masyarakat yang berlaku, jasad sang nenek dibiarkan dulu di dalam peti mati selema beberapa hari sebelum dikuburkan.

Tepat di hari ke-6, satu hari sebelum jasad Li dikuburkan, nenek itu tiba-tiba bangkit dari peti mayatnya. Ketika anak saudara Li tiba di rumah duka, ia sangat terkejut setelah menemukan peti mati Li kosong. Setelah ditelusuri, mereka sangat terkejut menemukan Li sedang memasak di dapur.

  1. Mandlo

Seorang pekerja seks yang dipanggil Mandlo meninggal tak lama setelah melayani kliennya di salah satu hotel di Bulaweyo, Zimbabwe. Sang klien panik melihat Mandlo tiba-tiba meninggal secara mendadak dan ia langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Saat tubuh Mandlo diletakkan di dalam peti mayat dan akan dibawa polisi, wanita itu tiba-tiba hidup kembali sambil menjerit.

Itulah beberapa kisah orang yang bangkit dari kematian atau mati suri. Sesungguhnya mereka masih diberikan kesempatan hidup oleh Tuhan.

(wowmenariknya.com)

Pos terkait