PLN Siaga Pasokan Listrik Menjelang UNBK dan Pemilu 2019

Metrobatam.com, Tanjungpinang – PLN UP3 Tanjungpinang gelar pasukan apel siaga menghadapi UNBK dan Pemilu Serentak 2019.

Manager PLN UP3 Tanjungpinang , Fauzan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan suplai kelistrikan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan pemilu serentak 2019 di Tanjungpinang.

“Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di 10 Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Tanjungpinang yang terdiri dari 63 posko dan 393 personil yang siap standby dari tanggal 20 Maret – 25 April 2019” ujar Fauzan.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjungpinang , tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan&Kesehatan Kerja (K2K3), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) . Kegiatan tersebut menurut Manager Bagian Jaringan Ari Hikmawan, dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik) , Armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik pada saat UNBK dan Pemilu berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Kami mengecek peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh petugas yantek agar peralatan yang digunakan sesuai standar dan segera mengganti jika ada perlengkapan yang sudah tidak layak atau rusak.” kata Ari.

Fauzan juga mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) agar dalam melaksanakan siaga hari H UNBK dan Pemilu Serentak dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia menuturkan dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang sigap diharapkan jika terjadi gangguan maka dapat segera diatasi. (Budi Mb)

Pos terkait