Metrobatam, Pekanbaru – Sebanyak tujuh tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Riau melarikan diri. Mereka kabur saat sedang sidang di pengadilan negeri di Pangkalan Kerinci pada pukul 17.30 WIB.

“Mereka kabur dari sel di Pengadilan Negeri dengan cara merusak menjebol terali kamar mandi,” kata Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi kepada Okezone, Selasa (19/3/2019).

Dia menjelaskan, saat kejadian ketujuh tahanan berstatus terdakwa berada dalam sel. Ada yang sedang menunggu untuk diadili, ada yang menunggu tahanan lain selesai sidang.

Memanfaatkan kelengahan petugas, para tahanan itu bergerak ke bagian belakang sel yakni bagian kamar mandi. Di sana mereka merusak terali kamar mandi yang kemungkinan sudah rapuh.

“Kalau petugas kan berjaga di bagian depan sel. Para tahanan kejaksaan ini bergerak ke arah kamar mandi. Jadi tidak kelihatan. Karena sebelum sampai kamar mandi memang ada ruangan lagi,” imbuhnya.

Saat ini, kata Kaswandi, pihaknya masih memburu tujuh narapidana yang kabur saat sidang. “Petugas sedang memburu mereka,” pungkasnya. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...