Berharap Wali Kota ‘Luluh’ Bayarkan Tunjangan,1.500 Guru di Pekanbaru Tahlilan

Metrobatam, Pekanbaru – Seribuan guru kembali berdemo di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Riau. Kedatangan tenaga pendidik ini dikarenakan tuntutan mereka tidak dipenuhi Wali Kota Pekanbaru terkait uang tunjangan.

Dalam aksi ini, sekitar 1.500 guru dari tingkat SD sampai SMP membloke Jalan Jenderal Sudirman, di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru. Mereka juga merusak salah satu pintu gerbang kantor tersebut sehingga sebagian mereka merengsek masuk.

Read More

Para guru ini juga melakukan tahlilan dan membacakan doa bersama. Langkah rohani itu dilakukan guru agar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ‘luluh’untuk membayarkan uang tunjangan sertifikasi guru.

“Kita berdoa agar Wali Kota Pekanbaru tergugah hatinya. Kami diperlakukan tidak adil oleh wali kota. Tunjangan dana sertifikasi itu kan memang hak kita,” kata Lili, salah seorang guru, Rabu (20/3/2019).

Para guru ini bersikukuh agar Pemkot Pekanbaru merevisi Peraturan Wali Kota (Perwako) Pekanbaru Nomor 7 Tahun 2019 tentang Sertifikasi Guru. Di mana setelah diterbitkan Perwako, mereka tidak menerima tunjangan sertifikasi.

“Kalau guru di Pemprov Riau tetap mendapatkan hak dana sertifikasi, mengapa kita tidak,” kata Aditya, guru lainnya.

Aksi demo menuntut revisi Perwako Nomor 7 Tahun 2019 sudah berlangsung tiga kali. Aksi sebelumnya dilakukan pada 5 Maret 2019 dan 11 Maret 2019. (mb/okezone)

Loading...

Related posts