Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Menerima Pengarahan di Lantamal IV

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Menjelang pelaksanaan tes penerimaan Perwira Prajurit Karir (PA PK) TNI TA. 2019 khusus tenaga kesehatan Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang memberikan pengarahan kepada 26 orang calon. Kegiatan tersebut berlangsung di Lobi Parkiran Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulaun Riau (Kepri). Senin (4/3).

Kegiatan tersebut diawali pengecekan kehadiran para calon dilanjutkan dengan pengarahan dari panitia pelaksanaan tes penerimaan PA PK TNI TA. 2019 yang disampaikan Paban Watpers Spers Lantamal IV, Paban Pamgal Sintel Lantamal IV, Kasubdiswatpers Disminpers Lantamal IV, Kasubdiskesmil Diskes Lantamal IV dan Perwira Jasmani Denma Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut Paban Watpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Djoko Prasetiyo, A. Md., mewakili Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., menyampaikan kepada para calon agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi. Informasi terkait pelaksanaan tes semuanya di sampaikan oleh panitia, hal ini untuk mencegah terjadinya praktek menggunakan uang. Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Perwira Prajurit Karir TNI dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut.

Pengarahan dan informasi ini disampaikan kepada para calon sebagai bentuk keseriusan jajaran TNI khususnya Lantamal IV dalam mengadakan seleksi PA PK TNI TA.2019 di Wilayah Tanjungpinang serta bentuk komitmen bersama bahwa dalam pelaksanan tes para calon tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga para panitia penerimaan menyampaikan teknis pelaksanaan tes kepada 26 orang calon meliputi kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir serta persiapan yang harus dilaksanakan para calon dalam mengikuti pelaksanaan seleksi.

(Penlantamal IV)

Pos terkait