Madrid – Belum genap semusim membela Real Madrid, masa depan Thibaut Courtois dipertanyakan. Madrid dikabarkan ingin menukar Courtois dengan David de Gea.

Kiper Belgia itu bergabung Madrid di musim panas lalu setelah meninggalkan Chelsea. Namun, Courtois menjalani musim perdana yang berat seiring laju buruk Los Blancos yang berujung dua kali berganti pelatih.

Di sepanjang 2018/19, Courtois sudah membuat 32 penampilan untuk Madrid di seluruh kompetisi. Akan tetapi, statistik Courtois tidak bisa dibilang bagus karena sudah kebobolan 42 gol dan cuma 10 kali clean sheet.

Keraguan akan masa depan Courtois muncul setelah kedatangan Zinedine Zidane pada awal pekan silam. Zidane lebih memilih kiper lama Madrid, Keylor Navas, untuk diturunkan di laga debut keduanya dalam kemenangan atas Celta Vigo 2-0 pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, Madrid dilaporkan menginginkan De Gea di musim depan, setelah gagal menggaet si pemain pada empat tahun silam. Lagi pula, kontrak kiper nomor satu Spanyol itu akan habis pada musim panas mendatang dan belum ada tanda-tanda segera tercapainya kesepakatan kontrak baru dengan Manchester United.

Madrid disebut-sebut membuka kembali pembahasan untuk transfer De Gea, dengan menawarkan Courtois ke MU. Namun, tawaran tersebut ditolak Courtois. Demikian dikutip Mirror.

Courtois diklaim lebih memilih bergabung Paris St. Germain daripada bergabung dengan MU, andai Madrid memang sungguh-sungguh ingin melego dia. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE