Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno memuji kepintaran Prabowo Subianto di hadapan Calon Presiden Joko Widodo. Pujian ia sampaikan saat pidato Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila untuk Jokowi di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (3/3).

Pujian itu disampaikan Japto dengan menceritakan kepintaran Prabowo saat memboyong Jokowi yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah untuk bertarung menjadi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2012.

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang mengatur dan memimpin pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu.

“Pak Jokowi 1,5 periode menjadi Wali Kota Solo, tahu-tahu diajak Prabowo untuk [jadi] Gubernur DKI Jakarta. Beliau [Prabowo] yang memimpin, beliau yang atur, Prabowo orang pintar,” kata Japto.

Lebih dari itu, Japto menyebut Jokowi dan Prabowo merupakan putra terbaik bangsa.

Menurutnya, Pilpres 2019 bukan merupakan arena untuk mencari yang kalah atau menang, melainkan mencari sosok pemimpin tepat yang bisa membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik sekaligus mewujudkan cita-cita pendiri Indonesia untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta UUD 1945.

Japto menambahkan, Pilpres 2019 sekaligus menjadi tempat bertemunya orang pintar yang telah memilih orang pintar. “Terus ada pilpres, lucunya ketemunya Prabowo. Prabowo pintar memilih orang pintar,” tuturnya.

Relawan Pemuda Pancasila mendeklarasikan diri mendukungan Jokowi-Maruf Amin. Dalam deklarasinya, Relawan Pemuda Pancasila menyampaikan lima poin kesiapan dalam mendukung Jokowi. Salah satunya, siap menjaga Pemilu 2019 aman, damai, dan sukses.

Mereka juga siap memerangi ujaran kebencian dan hoaks, mengimbau seluruh rakyat Indonesia tidak bersikap ‘golongan putih’ dalam Pemilu 2019, mendukung pemimpin baik, jujur, pekerja keras, serta mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Jokowi-Maruf. (mb/cnn indonesia)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE