Metrobatam.com, Batam – Kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kota Batam, Kepri mendapatkan sambutan dari ribuan pendukungnya, Rabu (13/3). Prabowo menilai sambutan yang dinilai luar biasa ini menunjukkan adanya aroma kemenangan di daerah tersebut.

Kedatangan Capres nomor urut 02 itu untuk melakukan kampanye di kawasan wisata Ocarina Batam, Kepri.

Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengingatkan pendukungnya untuk menjaga suara di tempat pemungutan suara pada pemilu serentak, 17 April 2019. Dan meminta seluruh pendukungnya untuk bekerja keras, mengingat waktu pemilu yang tinggal 34 hari lagi.

“Tanggal 17 begitu penerimaan mandat, kami akan langsung membentuk kelompok kerja menurunkan harga listrik, sembilan bahan pokok, membangun ratusan pabrik baru, mobil buatan Indonesia, kapal buatan Indonesia, pesawat Indonesia, televisi dan komputer buatan Indonesia,” ujar dia ketika berpidato di depan ribuan pendukungnya.

Prabowo menilai pendukungnya di Batam termasuk militan dan tidak kalah dengan pendukung di daerah lain. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang dan ingin mendekati Prabowo.

Antusiasme warga, kata Prabowo, bisa menjadi tanda adanya aroma kemenangan rakyat di Batam. Namun, ia tetap meminta pendukungnya untuk tetap sejuk, tawadhu, dan tidak boleh sombong serta angkuh meski kemenangan dalam perhelatan demokrasi sudah didepan mata.

Prabowo mengaku geram. Ia melihat kondisi Indonesia semakin merosot. Dikatakannya rutinitas impor setiap tahunnya seperti beras, impor gula, bahkan impor garam. “Saya sudah hitung kebocoran kita tiap tahun 1 triliun, bocor keluar negeri. Namun, ketika Prabowo bersama Sandi bersama koalisi Indonesia adil makmur menerima mandat maka akan dihentikan kebocoran tersebut.”

Prabowo mengingatkan, adanya pepatah nenek moyang yang menyebutkan semakin dekat ke puncak maka semakin berat perjalanan dan semakin dekat kemenangan maka semakin banyak tantangan. Ia melanjutkan ketika mandat dari rakyat Indonesia diperoleh maka partai koalisi akan bekerja keras sekeras sekuat tenaga bekerja untuk rakyat.

Melihat fakta yang ditemuinya, serta antusias masyarakat yang hadir pada safari kampanye tersebut, Prabowo mengaku ingin segera mensejahterakan masyarakat jika dia ditakdirkan menang. (Basyrah)

Sumber :Foto Facebook

 

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE