Golkar Lakukan ‘Serangan’ Darat-Udara di Dapil Demi Menangi Pileg

Metrobatam, Jakarta – Golkar mengatakan pihaknya melakukan ‘serangan’ darat dan udara di berbagai daerah pemilihan demi memenangkan Pileg 2019. ‘Serangan’ darat dilakukan para caleg dengan pendekatan micro targeting dan ‘serangan’ udara dilakukan lewat media sosial.

“Gerakan serangan darat yang dilakukan masing-masing oleh para caleg di masing-masing daerah pemilihan dengan pendekatan micro targeting. Selain itu, kami juga melakukan kampanye udara melalui media sosial. Para caleg membuat video singkat yang disebarkan melalui media sosial baik Facebook, Instagram dan lain-lain,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Minggu (3/3).

Dia mengatakan Golkar sudah mempersiapkan pileg 2019 dengan perencanaan dan strategi yang ditetapkan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin langsung Ketum Airlangga Hartarto. Selain mengampanyekan partai, para caleg Golkar juga diinstruksikan mengampanyekan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Ada dua strategi yang kita lakukan. Pertama, mengkonsolidasikan kekuatan struktur partai dari tingkat pusat hingga ke daerah, hingga ke TPS. Kedua, memperkuat calon legislatif (Caleg) dari tingkat DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota. Keduanya ini diinstruksikan untuk mengampanyekan Partai Golkar dan calon Presiden Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Bahkan kami telah menginstruksikan agar setiap gambar caleg Partai Golkar untuk juga memasangkan dengan gambar pasangan 01,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ace, yang juga Caleg Partai Golkar di Dapil Jawa Barat II ini menyatakan DPP Partai Golkar telah mengirimkan alat peraga kampanye ke daerah-daerah. Untuk pembiayaan, kata Ace, ada yang berasal dari DPP dan ada juga yang berasal dari para caleg.

“Soal pembiayaan, ada yang berasal DPP Partai Golkar dan para caleg sendiri. Secara berkala kami melaporkan kepada KPU sebagaimana yang dipersyaratkan undang-undang,” tutur Ace. (mb/detik)

Pos terkait