Gubernur Kepri Buka MTQ ke-XIII Tingkat Kecamatan Bukit Bestari

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bukit Bestari Tahun 2019 bertempat di Lapangan kantor Camat Bukit Bestari di jalan raya Dompak, Tanjungpinang pada Kamis (21/03/2019) malam.

MTQ ke-XIII Kecamatan Bukit Bestari kali ini mengambil tema “Dengan semangat MTQ Ke-XIII tahun 2019 Kecamatan Bukit Bestari menyatukan langkah mewujudkan pembangunan Tanjungpinang yang religius dan berbudaya”.

Read More

Dalam sambutan walikota tanjupinang Sharul S.Pd mengatakan MTQ di Tanjungpinang dilaksanakan setiap tahun dari tingkat kelurahan hingga kecamatan dan tingkat kota.

“Hal ini di laksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit Qori dan Qori’ah yang ada di Kota Tanjungpinang untuk dapat menoreh prestasi menuju tingkat nasional dalam membaca Al-Qur’an. Dan, yang terpenting terus mengamalkan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an,” katanya.

Sebelumnya camat bukit Bestari Faisal pahlevi mengatakan, MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Bukit Bestari dilaksanakan selama 3 hari mulai 21-23 Maret 2019.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Al-Quran. Kemudian untuk meningkatkan siar Islam, memperkuat generasi muda Quraini, memacu semangat generasi untuk memahami Al-Qur’an dan sebagai ajang seleksi untuk menuju MTQ ke tingkat provinsi,” kata Faisal.

Selain itu kata Faisal, Pelaksanaan MTQ ini juga dilaksanakan perlombaan Kompang dan Marawis se-Kelurahan Kecamatan Bukit Bestari yang dilaksanakan selama dua hari.

“Saya berharap nantinya setelah usai MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qori’ah yang berprestasi. Dan, bagi yang juara nanti akan kita utus ke tingkat Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Pada MTQ ke-XIII di Kecamatan Bukit Bestari selain dihadiri Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Syahrul, juga dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah dan para undangan lainnya.

Loading...

Related posts