Halo City, Liverpool di Puncak Lagi Nih

London – Liverpool tak membiarkan Manchester City berlari sendirian di puncak klasemen. The Reds sementara mengudeta posisi teratas Premier League dari The Citizens.

Liverpool mendapat kesempatan untuk menyalip City yang tak tampil di Premier League akhir pekan ini karena harus melakoni perempatfinal Piala FA kontra Swansea City. Kemenangan atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB akan mengantarkan mereka ke urutan pertama.

Read More

Klub Merseyside tersebut mampu menang 2-1 meski harus diraih dengan susah payah. Setelah unggul di babak pertama lewat gol Sadio Mane, gawang Liverpool sempat kebobolan oleh Ryan Babel sebelum penalti James Milner memastikan tiga poin untuk mereka.

Liverpool kini naik ke posisi pertama dengan 76 poin dari 31 laga, unggul dua poin dari City yang masih menyimpan satu laga sisa kontra Manchester United. Dengan Premier League menyisakan tujuh pertandingan lagi, persaingan menuju gelar juara makin panas.

Apalagi Liverpool dan City sama-sama punya dua laga bigmatch tersisa. City menghadapi MU dan Tottenham Hotspur, sementara Liverpool juga bertemu Spurs dan juga Chelsea.

“Kami ingin tetap ada di perebutan gelar juara. Itulah yang kami lakukan. Belum pasti siapa uang jadi juara memang, tapi kami ingin terus berada dalam persaingan ini,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Posisi pertama adalah posisi terbaik yang bisa ditempati. City sepertinya tidak akan kehilangan poin, jadi kami harus terus menang, menang, dan menang. Kini mereka punya satu laga simpanan tapi yang penting kami menang. Kami semua sangat gembira. Anda bisa lihat dari reaksi kami semua,” sambungnya.

Setelah jeda internasional dua pekan, Liverpool akan menjamu Spurs di Anfield 31 Maret sementara City sehari sebelumnya tandang ke Fulham. (mb/detik)

Loading...

Related posts